Cegah Virus Corona, Hanya 25 Porsen Jemaat HKBP Tebingtinggi Ke Gereja, Masuk Gereja disemprot Hand Sanitizer

Minggu, Maret 22nd 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 588 Kali

Pdt Resort HKBP Kartini Kota Tebingtinggi Pdt Marudut Naibaho STh bersama para sintua menyemprotkan cairan hand sanitizer kepada setiap jemaat yang masuk gereja,  Mibggu (22/3)

TEBINGTINGGI (MS) – Mencegah virus corona (Covid – 19), Gereja HKBP Jalan Kartini Kota Tebingtinggi melakukan penyemprotan pembersih telapak tangan (hand sanitizer) kepada seluruh jemaat yang datang untuk kebaktian, Minggu (22/3).

Setelah merebaknya Covid-19 di tanah air, tidak luput kegiatan keagamaan juga dibatasi bahkan ada yang sama sekali menghentikan kegiatan rutinitasnya itu dengan tujuan agar virus corona tidak menyebar.

Semua pucuk pimpinan gereja juga telah mengeluarkan surat agar kegiatan ibadah atau kegiatan yang mengumpulkan jemaat dibatasi atau ditiadakan.

Himbauan tersebut berdampak terhadap warga jemaat yang akan mengikuti kebaktian minggu. Untuk mengantisipasi penyebaran covid – 19, jemaat lebih memilih tinggal di rumah dan melakukan kebaktian sendiri.

Pantauan Mimbar Sumut. Com, di Gereja HKBP Jalan Kartini Kota Tebingtinggi, kegiatan ibadah setiap minggu, jemaat pasti membludak bahkan ada yang harus duduk di luar mengikuti kebaktian.

Namun, lainnya halnya pada Minggu (23/3), sekaitan virus corona yang semakin merebak, jumlah jemaat yang mengikuti kebaktian hanya 25 porsen dari jumlah biasanya. Kondisi dalam gereja lengang dan koor ditiadakan.

Pdt Resort HKBP Kartini Pdt Marudut Naibaho STh didampingi Guru Huria TM Sitanggang kepada Mimbar Sumut Com mengakui jumlah jemaat hanya 25 porsen yang mengikuti kebaktian minggu.

Sosialisasi dari Babinkamtibmas Polsek Padang Hilir dan Koramil 13 Tebingtinggi, ajak warga gereja antisipasi penyebaran Covid 19

Jemaat yang mengikuti kebaktian, juga disemprot pembersih telapak tangan (hand sanitizer) guna mengantisipasi penyebaran covid – 19.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, Gereja HKBP Kartini Kota Tebingtinggi, partangiangan sektor ditiadakan hingga 3 April 2020, PA Kategorial juga dihentikan, Sekolah Minggu dipercepat pulang, Minggu pagi dan siang dipercepat pulang dan koor ditiadakan, minggu sore berjalan seperti biasa, serta gereja menyediakan wastafel untuk mencuci tangan sebelum masuk gereja, untuk bersalaman sementara ditiadakan.

Usai kebaktian minggu pagi, pihak Babinkamtibmas dari Polsek Padang Hilir, M Naipospos, N Silalahi dan dari Koramil 13 Tebingtinggi melakukan himbauan agar jemaat HKBP Tebingtinggi ikut berperan serta mencegah penyebaran virus corona dengan cara menjaga kebersihan, mencuci tangan setelah dari luar, memakai masker, dan berolahraga dengan teratur.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Cegah Virus Corona, Hanya 25 Porsen Jemaat HKBP Tebingtinggi Ke Gereja, Masuk Gereja disemprot Hand Sanitizer