Dampak COVID -19, Apindo Dan GMT3 Tebingtinggi Serahkan 4.000 Paket Sembako

Selasa, April 21st 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 887 Kali

Dampak COVID -19, Apindo Dan GMT3 Tebingtinggi Serahkan 4.000 Paket Sembako

TEBINGTINGGI (MS) – Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi bersama dengan Gerakan Masyarakat Thionghoa Tebingtinggi (GMT3 ) menyerahkan paket sembako untuk bantuan Covid-19 kepada Pemko Tebingtinggi, Selasa (21/4/20) di Lantai IV Balai Kota Tebingtinggi.

Penyerahan itu dari Apindo diserahkan Wakil Ketua Apindo Ir.Zainal Arifin Tambunan didampingi pengurus lainnya Thomas, Feryanto Bangun dan Ernawati Lubis dan Humas Zulfan Kurniawan.

Sementara dari GMT3 (Budi Tsuci, Budi Dharma, Yasobas, Liom Clubs, Yayasan Vihara dan Gereja) diserahkan Jimmy, asiong, Husin.St (Aliang), Rusli serta pengurus yang lain.

Sedang dari Pemko Tebingtinggi langsung diterima Walikota Umar Zunaidi Hadibuan.MM, juga dihadiri Kadis Dishub, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo serta para Camat.

Walikota Tebingtinggi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Apindo dan GMT 3 atas partisipasinya yang selama ini diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi Pemko Tebingtinggi.

Ada beberapa hal yang harus dipahami kalau bantuan APD yang diberikan sebelumnya sangat membantu kali karena bantuan itu sangat langka yang kita pergunakan untuk tenaga kesehatan.

Kita harus menjaga, kepada semua masyarakat harus bersama, mulai dari tokoh masyarakat, agama, adat, komunitas atau organisasi untuk memberikan informasi bahwa menjaga itu lebih baik dari pada mengobati.

Kami sangat mengharapkan untuk menyampaikan kepada komumitas masing-masing. Himbauan itu bukan karena tidak senang, tapi karena rasa sayang untuk kesehatan kita semua. Dimana saat ini Kota Tebingtinggi termasuk dalam zona kuning, ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa bantuan akan dibagilan ke kecamatan, dimana saat ini jumlah orang miskin yang baru di Kota Tebingtinggi berjumlah 8.828 KK, yang sebelumnya 12.471KK, jadi saat ini berjumlah menjadi 21.299 KK menjadi masyrakat yang tidak mampu.

Walikota juga menegaskan bahwa dalam siatem pemberian bantuan kedepan, akan diantar ke rumah masing-masing, karena ada masyarakat yang komplin karena tidak dapat bantuan. Karena itu pembagiannya akan diantar keluruhan ke rumah masing-masing.

By namen by adres, ada namanya dan ada alamatnya, kami juga tidak melarang kalau masyarakat ikut memantau pembagian ini dil apangan, kata Umar.

Apindo menyerahkan 1.000 paket, yang berisikan beras 5 kg (non Bulog), mie instan 3 bungkus (3 jenis, 1 paket) dan minyak goreng 1 kg. Sedag GMTT3 juga memberikan bantuan donasi sembako 3.000 paket, beras 5 kg, mie instan dan minyak goreng.

Jimmy dan Asiong senada mengatakan bahwa inilah salah satu kepedulian kami dari berbagai elemen masyarakat Thionghoa untuk Kota Tebingtinggi. Masyarakat Thionghoa Tebingtinggi ikut prihatin atas musibah corona, dan dengan kebersamaan, kami peduli untuk membantu masyarakat melalui Pemko, ujar mereka.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Ir.Zainal Arifin Tambunan menyanpaikan salam Ketua Umum Apindo Kota Tebingtinggi Ir.H.Syafriudi Satrio beserta pengurus lainnya yang tidak bisa hadir dalam penyerahan ini.

Bantuan ini merupakan rasa kepedulian Apindo Kota Tebingtinggi terhadap masyarakat atas merebaknya wabah corona dan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dalam kesehariannya. Apindo merasa terpanggil dengan cara bergotong royong mengumpulkan donasi dompet Apindo peduli dampak Covid-19 di Kota Tebingtinggi.

Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak corona, ujar Zainal.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Dampak COVID -19, Apindo Dan GMT3 Tebingtinggi Serahkan 4.000 Paket Sembako