Dandim 0204 / DS Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Kota Tebingtinggi

Rabu, November 10th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 295 Kali

Usai upacara Hari Pahlawan,  Forkopimda diabadikan bersama – sama

TEBINGTINGGI (MS) – Dandim 0204 / DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara,SIP bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Rabu (10/11/2021) di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dengan thema “Pahlawanku Inspirasiku” dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP M. Kunto Wibisono SH SIK MSi, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan,Sekda Muhammad Dimiyhati, PJU Polres Tebingtinggi, Kalapas Klas II A, Kajari Kota Tebingtinggi, Ketua Pengadilan Agama,
Wadanyon B Sat Brimob AKP Daud Pelawi, Dansubsenpom Kapten CPM Hendra dan para OPD se – Kota Tebingtinggi.

Inspektur upacara Dandim 0204 / DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, dalam amanatnya menyampaikan negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali – kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah selama kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan.

Para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa setanah air. Kita sadar bahwa kita berbeda, tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan).

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun.

Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”, sebut Dandim 0204/ DS.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Dandim 0204 / DS Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Kota Tebingtinggi