Dari PABBSI, Zulpan Dipercaya Pimpin PABSI Kota Tebingtinggi Periode 2020 – 2025

Sabtu, Oktober 31st 2020. | SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 930 Kali

Ketua PABSI Kota Tebingtinggi terpilih periode 2020 – 2025, Zulpan diabadikan bersama peserta Musyawarah I PABSI seusai pemilihan di GOR Asber Nasution Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Sesuai hasil Munaslub, 16 Desember 2019, olahraga angkat besi, olahraga angkat berat dan bina raga harus berdiri sendiri. Awalnya, ketiga cabang olahraga itu, merupakan satu kesatuan (PABBSI).

Untuk mengisi komposisi kepengurusan masing – masing cabang olahraga, cabang angkat besi atau Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) yang sudah mendapat dukungan dari KONI Tebingtinggi, menggelar musyawarah I, Jumat (30/10) di GOR Asber Nasution.

Musyawarah dengan materi memilih dan membentuk kepengurusan PABSI Tebingtinggi periode 2020 – 2025, diikuti 2 club gymnastic yakni Smart Gymanstic dan Wibowo Gymnastic.

Peserta Muscab secara aklamasi setuju memilih Zulpan sebagai ketua PABSI Kota Tebingtinggi 2020 – 2025. Ketua terpilih merupakan mantan Ketua PABBSI.

Musyawarah dihadiri Ketua KONI Kota Tebingtinggi diwakili wakil ketua Riswandi, SE, wakil ketua PABSI Sumut Martin Ginting SH dan wakil sekretaris PABSI Sumut, Fitriansyah, serta para peserta musyawarah.

Sidang musyawarah yang dipimpinan Agus Sabono dibantu sekretaris Fitra Aulia dan Abu Bakar Nasution sebagai anggota berjalan dengan tertib dan lancar.

Wakil Ketua KONI Tebingtinggi, Riswandi dalam sambutannya meminta kepada ketua dan pengurus PABSI yang baru saja terpilih, agar menjadikan angkat besi di Kota Tebingtinggi semakin maju.

“Tebingtinggi terkenal salah satunya karena telah melahirkan atlet olahraga angkat besi bertaraf internasional yakni Asber Nasution dan menjadi atlit kebanggan Indonesia,” sebutnya.

Menghargai jasa dan pengabdiannya Pemko Tebingtinggi membuat namanya terpatri selamanya dengan membangun GOR Asber Nasution, tempat dimana kita saat ini musyawarah, jelas Riswandi.

Martin Ginting meminta agar PABSI Tebingtinggi mempersiapkan dirinya untuk mengikuti PON angkat besi. Dengan terbentuknya PABSI Kota Tebingtinggi maka atlet angkat besi tidak kehilangan induk.

Ketua PABSI terpilih Zulpan berjanji akan lebih meningkatkan prestasi atlit angkat besi yang ada di Kota Tebingtinggi dan menjadikan olahraga angkat besi sebagai olahraga idola bagi kaum remaja.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dari PABBSI, Zulpan Dipercaya Pimpin PABSI Kota Tebingtinggi Periode 2020 – 2025