Dibalik Keberhasilan Kapolres, Sebaiknya Masalah Ketua Bhayangakara Viral di Medos, Jangan Ditanggapi Secara Negatif

Minggu, Oktober 31st 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.479 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat menyampari seorang nenek tua renta dan memakaikan masker serta diberikan bantuan

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK patut diapresiasi dan diberikan acungan jempol. Selaku pembina KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) langsung turun ke masyarakat menyapa dan menyantuni kaum dhuafa, Jumat (29/10/2021).

Aksi Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso ini, selayaknya dapat menggugah masyarakat untuk selalu melakukan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagaimana halnya, saat Kapolres turun ke masyarakat ada melihat seorang nenek tua renta di pinggir jalan tidak memakai masker. Kapolres menyamparinya dan langsung memakaiakan masker kepada nenek itu. Tidak itu saja, Kapolres juga memberikan bantuan uang.

Kepedulian Kapolres Tebingtinggi ini tidak terhadap nenek tua renta itu saja, namun sudah berulangkali dilakukan. Kapolres secara spontan selalu membantu warga yang susah, baik saat ada ditemukan di jalan khususnya mereka kaum dhuafa.

Selain memiliki sikap sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap sesama, AKBP Agus Sugiyarso juga dinilai berbagai elemen masyarakat Kota Tebingtinggi berhasil dalam menjalakan tugasnya sebagai Kapolres.

Hal ini dapat dilihat dari aksi berbagai elemen masyarakat baru – baru ini, tercatay ada 19 Ormas dan elemen masyarakat yang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas keberhasilan Kapolres AKBP Agus Sugiyarso dan jajarannya membersihkan peredaran narkoba di Kota Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat melihay seorang kakek menaiki sepeda, langsung menghampirinya dan memberikan bantuan beras

Terkait masalah peredaran narkoba yang telah merusak generasi muda bangsa, benar – benar menjadi perhatian serius Kapolres. Hampir setiap hari para pelaku kejahatan narkoba ditangkap dari berbagai tempat di Kota Tebingtinggi.

Selain itu, dalam penanganan COVID-19 di Kota Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso bersama Pemko dan TNI berhasil menurunkan PPKM berbasis mikro dari level 3 menjadi level 1. Dalam menangani COVID -19 ini. Kapolres begitu gencar melakukan vaksinasi di tengah – tengah masyarakat, bahkan untuk mempercepat vaksinasi bagi lansia, Kapolres memberikan beras kepada setiap lansia yang divaksinasi.

Dibalik apresiasi terhadap kinerja Kapolres tersebut, dalam minggu ini viral beredar tik – tok ibu Kapolres (Ketua Bhayangkara) di Medsos yang seolah – olah memamerkan uang. Viralnya di Medsos ibu Kapolres memegang uang yang banyak, sebaiknya jangan langsung ditanggapi secara negatif bahkan hingga ‘menggoreng’ untuk merusak citra Kapolres.

Setelah ditelusuri mimbarsumut.com, ternyata uang tersebut merupakan uang arisan ibu – ibu Bhayangkara. Namun, tanpa ada konfirmasi, masalah ibu Kapolres (Ketua Bhayangkara) memegang uang yang banyak, langsung ditanggapi secara negatif.

Viralnya di Medsos masalah itu, sempat membuat Kapoldasu berang dan Kapolres Tebingtinggi diperiksa Propam Poldasu. Akan tetapi setelah dijelaskan Kapolres, Kapoldasu bisa menerimanya dan meminta hal seperti itu jangan terulang lagi.

AKBP Agus Sugiyarso menjelaskan kalau kegiatan istrinya yang sedang memegang uang seperti pamer sebagaimana dalam tik – tok yang viral di Medsos, adalah kegiatan arisan ibu Bhayangkara Polres Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dibalik Keberhasilan Kapolres, Sebaiknya Masalah Ketua Bhayangakara Viral di Medos, Jangan Ditanggapi Secara Negatif