Diberlakukan PPKM Darurat, Polres dan Pemko Tebingtinggi Minta Masyarakat Tidak Bepergian ke Medan

Selasa, Juli 13th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 461 Kali

Sosialisasi dan edukasi masyarakat pentingnya Prokes COVID-19

TEBINGTINGGI (MS) – Untuk mencegah pertambahan warga terpapar virus corona (COVID-19) serta menangkal virus varian baru masuk ke Kota Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi melalui Kasi Humas dan Pemko melalui Dinas Kominfo bersama – sama melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar jangan bepergian ke Medan serta mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto dan Kabid Komunikasi Diskominfo Kota Tebingtinggi Iswan Suhendi S.STP, MSi disela – sela sosialisasi, Selasa (13/07/2021) mengatakan sosialisasi itu sangat penting dan harus sampai kepada masyarakat, agar jangan bepergian ke Kota Medan mengingat saat ini di Kota Medan diberlakukan PPKM Darurat.

PPKM Darurat diberlakukan di Kota Medan – Sumut mulai Senin malam 12 Juli 2021 sampai dengan Selasa 20 Juli 2021. “Kita himbau masyarakat Kota Tebingtinggi jangan bepergian ke Medan jika tidak ada hal yang emergency,” tegas Iptu Agus Arianto.

Disebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kota Tebingtinggi agar lebih berhati – hati dalam menghadapi bahaya virus COVID- 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara patroli, mobile stationery untuk menegur masyarakat yang belum menggunakan masker serta memberi himbauan di persimpangan jalan yang padat dilalui pengendara.

Pantauan mimbarsumut di lapangan, kendatipun jumlah pasien COVID-19 bertambah, namun masih saja ada warga yang tidak mematuhi Prokes COVID-19, tidak memakai masker dan sepertinya tidak takut akan terpapar virus corona.

Iptu Agus Arianto berharap warga Kota Tebingtinggi memiliki kesadaran untuk mentaati Prokes COVID-19 dan ikut berperan aktif dalam mencegah perkembangan virus corona.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Diberlakukan PPKM Darurat, Polres dan Pemko Tebingtinggi Minta Masyarakat Tidak Bepergian ke Medan