Diduga Hilang Kendali, Xenia Tabrak Sepeda Motor di Tebingtinggi

Mobil Daihatsu Xenia BK 1997 EQ menabrak sepeda motor yang sedang parkir di depan SD AT-Taqwa Muhammadiyah Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Rabu (5/10/2022).

Diduga hilang kendali, mobil Daihatsu Xenia BK 1997 EQ menabrak sepeda motor milik pedagang keliling yang sedang parkir di TKP tepatnya depan SD AT-Taqwa Muhammadiyah.

Salah satu korban, Adam Syahputra mengatakan tiba-tiba mobil Xenia berwarna hitam yang melintas dari arah Simpang Rambung hilang kendali sehingga menabrak sepeda motor miliknya yang berisikan buah – buahan (rujak) dan beberapa kendaraan yang sedang parkir.

“Hancur seteling jualan saya, dua orang terlihat tertabrak dan dilarikan ke rumah sakit,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, Adam mengakui mengalami kerugian hampir Rp1 juta dan penabrak hampir diamuk massa.

Akibat adanya kecelakaan tersebut arus lalulintas mengalami kemacetan padat merayap. Personel Satlantas tampak mengatur arus lalulintas dan mengevakuasi korban.

Kasat Lantas, Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Simanjuntak mengatakan supir bernama Gilang Ramadhan sudah diamankan ke Polres Tebingtinggi karena nyaris diambuk massa.

“Barang bukti berupa mobil dan tiga sepeda motor juga sudah amankan ke Gakkum Lantas. Dua orang luka – luka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ucapnya.

Terkait penyebab kecelakaan, dikatakan Dhoraria bahwa masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pengemudi dan beberapa saksi masih dimintai keterangan lebih lanjut terkait kronologis kejadian,” tutup Dhoraria.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed