Dinas Damkar Dan Penyelamatan Tebingtinggi Musnakan Sarang Lebah

Sabtu, Juli 31st 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 478 Kali

Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Tebingtingg musnahan sarang lebah di pohon rambutan almarhum St Sahat Maruhum Tambunan.

TEBINGTINGGI (MS) – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi, memusnahan sarang lebah yang tergantung di atas pohon rambutan dengan cara dibakar, di Jalan Abdul Hamid Kota Tebingtinggi, Jumat malam (30/07/2021)

Sebelum memusnahkan sarang lebah,seluruh petugas Damkar terlebih dahulu mempersiapkan peralatan seperti,memakai alat pelindung diri (APD) dan gala untuk membakar sarang lebah tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi, Abdul Halim Purba didampingi Lurah Bagelen dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Padang Hilir, mengatakan keberadaan sarang lebah itu, telah membuat pemilik pohon rambutan Sahat Maruhum Tambunan (81) meninggal dunia akibat disengat lebah.

“Untuk itu, kami dari tim Dinas Damkar dan Penyelamatan langsung terjun ke lokasi, untuk memusnahkan sarang lebah yang cukup besar dan diperkirakan sudah hampir dua tahun bersarang di atas pohon rambutan,” sebut Halim.

Ia juga mengatakan, tujuan memusnakan sarang lebah itu, karena warga di sekitar selama ini dibuat merasa was – was, apa bila melintas di lokasi sekitar pohon rambutan. Untuk mengantisipasi tidak ada lagi korban, kita memusnakan sarang lebah tersebut, jelas Halim.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dinas Damkar Dan Penyelamatan Tebingtinggi Musnakan Sarang Lebah