Dinas PUPR Bagian Pengairan Bersihkan Drainase Inti Kota Tebingtinggi

Jumat, Januari 24th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 546 Kali

Dinas PUPR Bagian Pengairan Bersihkan Drainase Inti Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Guna mengantisipasi banjir akibat hujan deras dan drainase yang tumpat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bagian Pengairan, Babinsa, Kepling Erwin Tanjung dan Ketua Lembaga Masyarakat Peduli Lingkungan Kota Tebingtinggi Edi Syahputra, melakukan gotong – royong, Jumat (24/1) di Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi.

Aksi gotong – royong itu langsung dipimpim Kadis PUPR Rusmiaty Harahap, Bagian Pengairan Nasren Nasution, dan Ketua Lembaga Peduli Lingkungan Kota Tebingtinggi Edi Syahputra.

Sebagaimana diketahui, saat hujan turun di Kota Tebingtinggi, Jalan Sudirman yang merupakan inti kota, langsung banjir karena drainase yang ada di sisi kiri dan kanan selalu tumpat tidak mampu menampung air hujan.

Tanah dan sampah dari dalam drainase diangkat

Supaya air lancar saat hujan, maka dilakukan pengorekan drainase. Satu persatu tutup beton drainase dibuka dan sampah yang ada di dalam dibersihkan.

Menurut Edi Syahputra, kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin melalui Bagian Pengairan Dinas PUPR Kota Tebingtinggi.

“Kita sangat mendukung kegiatan pembersihan lingkungan khususnya pengorekab drainase yang sumbat sehingga saat hujan turun air akan mengalir secara baik,” ujar Edi Syahputra yang juga mantan anggota DPRD Kota Tebingtinggi.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dinas PUPR Bagian Pengairan Bersihkan Drainase Inti Kota Tebingtinggi