Dinas PUPR ‘Tutup Mata’ Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi Selalu Banjir Saat Hujan, Tidak Diprioritaskan

Selasa, Juni 15th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1,265 Kali

Kondisi Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi selalu banjir saat hujan, tidak menjadi prioritas diperbaiki Dinas PUPR, malah drainase yang masih berfungsi dibongkar dan diperbaiki

TEBINGTINGGI (MS) – Jalan Jenderal Sudirman Kota Tebingtinggi (inti kota) acap kali banjir saat hujan turun kendatipun hanya sebentar. Hal ini diakibatkan parit (drainase) yang tidak berfungsi. Bahkan, sepertinya Dinas PUPR Kota Tebingtinggi ‘tutup mata’ melihat kondisi ini.

Seperti yang terjadi, Selasa (15/06/2021) saat hujan turun, Jalan Jenderal Sudirman khususunya sebelah kiri arah jalan menuju Medan, langsung digenangi air setinggi 30 Cm bahkan di beberapa titik melebihi.

Kondisi ini membuat usaha (toko) di sepanjang Jalan Sudirman terganggu dan harus wanti – wanti jika sewaktu – waktu air hujan masuk ke dalam toko.

‘Pemandangan’ Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi banjir setiap hujan turun sudah berlangsung lama. Namun, hingga saat ini belum ada solusi yang dilakukan Dinas PUPR untuk mengatasinya.

Aneh memang, drainase Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi seharusnya sudah menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan / pembangunan guna mengantisipasi banjir saat hujan turun.

Dari pantauan mimbarsumut.com, belum ada tanda – tanda untuk dilakukan perbaikan / pembangunan drainase (parit) Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi. Sementara, ada drainase di inti kota, seperti di Jalan Veteran, saat hujan turun kendatipun lama, tidak terjadi banjir malah dibongkar untuk perbaikan.

Plt Kadis PUPR Kota Tebingtinggi Reza yang coba dikonfirmasi mimbarsumut.com melalui telepon selularnya untuk mengetahui program apa yang dilakukan mengantisipasi banjir Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi tidak dijawab.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Dinas PUPR ‘Tutup Mata’ Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi Selalu Banjir Saat Hujan, Tidak Diprioritaskan