Disperindag Tebingtinggi Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM

Senin, Juli 13th 2020. | EKBIS, Tebingtinggi | Dibaca 653 Kali

Kadis Perdagangan Kota Tebingtinggi Gul Bakhri Siregar SIP M.Si

TEBINGTINGGI (MS) – Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tebingtinggi, mendapat pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Tebingtinggi, Senin (13/7/2020), di Aula Hotel Malibou Jalan Jend Sudirman, kota setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ke depan (Senin – Kamis) itu, dibuka Kadis Perdagangan Kota Tebingtinggi Gul Bakhri Siregar SIP M.Si dengan menghadirkan nara sumber sekaligus motivator, Hj Nurainun Syahril S.Ds (CEO PadiMall Indonesia) dan Yoffi Andinata S.Pd M.Si (Dir Professional IHT) dari Kota Medan.

Gul Bakhri Siregar menyampaikan, masih banyak dari pelaku UMKM yang masih belum paham konsep mengenai digital marketing, pemasaran online atau e-commerce. Bagaimana membuat tampilan gambar produk menarik dilihat dan bagaimana cara menginput gambar dan spesifikasi produk UMKM pada sebuah marketplace online.

“Perkembangan dinamika pasar pada saat ini menuntut setiap orang untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan produk dan memasarkan produknya. Seiring dengan perkembangan teknologi berbasis online transaksi jual beli tidak hanya dapat dilakukan di pasar saja tapi sudah bisa dilakukan di rumah masing-masing,” katanya.

Diabadikan bersama nara sumber dan pelaku UMKM

Di dunia digital marketing kita bisa membuat agar calon customer tertarik pada penawaran produk kita. Kita bisa membuat iklan, email marketing, brosur online, dan banyak lagi.

Digital marketers (pemasar digital) terbaik adalah yang memiliki gambaran jelas tentang bagaimana setiap kampanye digital marketing yang dia miliki mendukung tujuan penawarannya. Tergantung pada tujuan strategi pemasaran mereka, digital marketer dapat membuat kampanye yang lebih besar melalui media gratis ataupun berbayar yang dia miliki, papar Kadis Perdagangan.

“Ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran kita, seperti Website, Blog, Media sosial (Instagram, Whatsapp, Line, dsb) ataupun media aplikasi belanja online seperti tokopedia, bukalapak, blibli, shopee dan lainnya,” jelasnya.

Di hadapan 40 pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan, Gul Bakhri meminta agar serius mengikuti pelatihan digital marketing tersebut, agar dapat menimbulkan output yang baik sehingga para peserta nantinya dapat survive dan dapat menggunakan marketplace-marketplace yang ada baik itu melalui media sosial maupun aplikasi-aplikasi online.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Disperindag Tebingtinggi Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM