Ditemukan 1 PDP, Anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu Minta Perumahan BTN Griya Disemprot Disinfektan

Rabu, April 1st 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 10.611 Kali

Anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu SH MH

TEBINGTINGGI (MS) – Di Perumahan BTN Griya Bulian Permai, Jalan Merpati Lingkungan III Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi ada ditemukan 1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 4 ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Satu orang PPD saat ini sudah dirawat di RS GL Tobing Tanjung Morawa dan masih menunggu hasil pemeriksaan dari Balitbangkes Jakarta.

Menyikapi kondisi dan temuan tersebut, anggota DPRD Tebingtinggi warga setempat, Ogamota Hulu SH MH, Rabu (1/4) meminta agar lokasi lingkungan temuan kasus disemprot disinfektan.

“Kita meminta petugas yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk segera melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan BTN Griya Bulian Permai, Jalan Merpati Ling III Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis,” pinta Ogamota Hulu.

Ogamota Hulu yang juga Ketua DPC Hanura Tebingtinggi mengatakan, tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Gugus sudah baik tapi untuk lokasi – lokasi yang terdata ada kategori OPD dan PDP juga perlu dilakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan untuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat tinggal OPD dan PDP sangat penting, sehingga warga sekitar tidak panik dan resah,” katanya.

Ia juga mengimbau agar warga yang terdata dalam kategori OPD dan PDP kiranya lebih menjaga kesehatan dan untuk tidak berintraksi secara aktif kepada keluarga maupun warga sekitar.

Sebagai informasi, kondisi Kota Tebingtinggi saat ini terdapat 166 ODP dan 1 PDP.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ditemukan 1 PDP, Anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu Minta Perumahan BTN Griya Disemprot Disinfektan