Ditengah Wabah Covid-19, Orang Miskin di Kota Tebingtinggi Bertambah

Selasa, April 21st 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 526 Kali

Walikota Tebingtinggi berbincang – bincang dengan Ketua Apindo

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, mengatakan, ditengah merebaknya wabah COVID -19, orang miskin yang baru di Kota Tebingtinggi bertambah banyak.

“Penambahan itu sebanyak 8.828 KK, yang sebelumnya berjumlah 12.472 KK, sekarang menjadi 21.298 KK”, kata Walikota dihadapan Pengurus Apindo Tebingtinggi dan Pengurus GMT3, Selasa (21/4/20) di Lantai IV Balai Kota Tebingtinggi.

Kedatangan Dewan Pengurus Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi bersama dengan Gerakan Masyarakat Thionghoa Tebingtinggi (GMT3 ) saat menyerahkan paket sembako untuk bantuan COVID -19 kepada Pemko Tebingtinggi sebanyak 4.000 paket.

Hal ini terjadi dikarenakan masyarakat yang kelas ekonominya menengah kebawah, tidak lagi bisa menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Hal ini dikarenakan dampak dari covid ini serta adanya himbauan dan protokol kesehatan agar masyarakat mematuhinya agar terhindar dari penyebaran virus corona ini, kata Umar.

Umar juga menambahkan berdasarkan analisa dari pemerintah pusat, bahwa covid ini akan berakhir di Nopember. Artinya masyarakat ekonomi menengah kebawah tadi akan terus berdampak, sehingga ini akan menjadi pemikiran kita.

“Dan kita tidak mau, kalau warga Tebingtinggi ada yang kelaparan, karena itu marilah kita bersama-sama untuk mengatasinya”, jelas Umar.

Walikota juga menegaskan bahwa dalam siatem pemberian bantuan kedepan, akan diantar ke rumah masing-masing, karena ada masyarakat yang komplin karena tidak dapat bantuan. Karena itu pembagiannya akan diantar kelurahan ke rumah masing-masing.

By namen by adres, ada namanya dan ada alamatnya, kami juga tidak melarang kalau masyarakat ikut memantau pembagian ini dilapangan, kata Umar.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ditengah Wabah Covid-19, Orang Miskin di Kota Tebingtinggi Bertambah