Door Prize, Trik Kapolres Tebingtinggi Ajak Warga Lansia Vaksinasi

Senin, Oktober 4th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 546 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK menyerahkan beras kepada seorang Lansia usai divaksinasi

TEBINGTINGGI (MS) – Ternyata, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK punya trik tersendiri mengajak warga khususnya Lansia untuk divaksinasi. Warga Lansia yang ikut divaksinasi, mendapat hadiah berupa beras 10 Kg dari Kapolres Tebingtinggi.

Hal itu dapat dilihat, saat Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK meninjau kegiatan gerakan vaksinasi presisi Polda Sumut tahap pertama jenis Sinovac dengan target 350 dosis di Pasar Kain, Jalan MT. Haryono Kel. Pasar Gambir Kota Tebingtinggi, Senin (04/10/2021).

Turut mendampingi Kapolres, Plt Kadis Perdagangan Kota Tebingtinggi Jahidin, Kabag Ops Kompol B. Siahaan, Kabag Ren Kompol Adji Makno, Waka Polsek Padang Hulu Iptu N. Simanjuntak dan Kanit Binmas Polsek Padang Hulu Ipda Santoso.

Dalam arahannya, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso mengatakan vaksin tersebut ditujukan kepada masyarakat umum dan Lansia khususnya yang ada di Pasar Kain Jalan MT Haryono.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso berbincang – bincang denga dua orang Lansia yang akan divaksin

“Khusus untuk Lansia, diberikan door prize berupa beras seberat 10 Kg setelah melaksanakan divaksin,” ujar Kapolres sembari sembari mengatakan, tujuan diberikan beras ini agar memotivasi Lansia untuk melaksanakan vaksinasi agar terbentuk herd immunity dalam tubuh setidaknya apabila terpapar COVID-19 ada perlawanan dari tubuh kita.

AKBP Agus Sugiyarso dalam kesempatan itu juga mengedukasi warga agar tetap melaksanakan Prokes COVID-19 walaupun sudah mendapat suntik vaksin. Masyarakat yang sudah mendapat vaksin harus tetap mematuhi Prokes COVID-19 dengan tetap melakukan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Warga menyambut baik upaya yang dilakukan Kapolres untuk mengajak masyarakat Kota Tebingtinggi supaya antusias mengikuti vaksinasi. “Tanpa diberikan hadiah door prize, kita wajib mengikuti vaksinasi, ” ujar Siti salah seorang pedagang di Pasar Kain.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Door Prize, Trik Kapolres Tebingtinggi Ajak Warga Lansia Vaksinasi