DPC LAN Kota Tebingtinggi Donor Darah

Sabtu, April 18th 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 811 Kali

Sekretaris DPC LAN Robby Astiawan disaksikan Ketua Fachri Taufik Hidayat melakukan donor darah

TEBINGTINGGI (MS) – Sebagai wujud kepedulian kemanusiaan terlebih dalam suasana wabah virus corona saat ini, DPC Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kota Tebingtinggi melakukan donor darah di PMI Kota Tebingtinggi Jalan Viteran, Sabtu (18/4).

Donor darah tersebut langsung dipimpin Ketua DPC LAN Kota Tebingtinggi Fachri Taufik Hidayat SE. “Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian LAN terhadap kemanusiaan, ” tegas Fachri yang menghimbau agar semua anggota LAN peduli terhadap kemanusiaan.

Disebutkan, dalam suasana wabah virus corona saat ini, stok ketersediaan darah di PMI kurang. Oleh sebab itu, LAN terpanggil memberikan kontribusi melalui donor darah. Diharapkannya, donor darah dari LAN Kota Tebingtinggi dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya.

Sekretaris DPC LAN Tebingtinggi Robby Astiawan usai melakukan donor darah, mengharapkan agar kegiatan donor darah tersebut bisa menjadi agenda tahunan LAN Kota Tebingtinggi dalam membantu kemanusiaan.

Dari pantauan Mimbar Sumut.Com, pengurus dan anggota LAN Kota Tebingtinggi begitu antusias dan semangat melakukan donor darah, walaupun tidak semuanya bisa mendonorkan darahnya dengan alasan kesehatan yang tidak memungkinkan.

Ketua PMI Kota Tebingtinggi Muhammad Hazly Azhari Hasibuan ST MSc mengucapkan terimakasih lepada LAN Tebingtinggi yang telah melaksanakan donor darah, dimana kegiatan ini sangat membantu untuk mengatasi kekurangan stok darah yang diakibatkan oleh wabah pandemi Covid 19.

Pengurus dan anggota DPC LAN Tebingtinggi saat menunggu antrian melakukan donor darah

Kekurangan darah saat ini, lanjut Hazly berkisar 300 kantong / bulan. Dalam satu bulan dibutuhkan 600 kantong darah untuk mensuplai kebutuhan rumah sakit yang ada di Kota Tebingtinggi.

Hazly yang juga anggota DPRD Kota Tebingtinggi ini meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir melakukan donor darah walaupun dalam kondisi wabah virus corona saat ini.

“Donor darah itu sangat penting, selain untuk membantu orang yang membutuhkan, juga untuk kesehatan pendonor darah sendiri sangat baik. Jika kita sehat, sebaiknya melakukan donor darah 1 x dalam 6 bulan,” sebut Hazly.

Tampak ikut dalam kegiatan donor darah tersebut, Bendahara Wahidin, wakil ketua Ridwan Napitupulu, Kabid Jurnalistik Samsudin Silitonga, dan anggota Nurmely.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For DPC LAN Kota Tebingtinggi Donor Darah