DPC Lembaga Anti Narkoba Kota Tebingtinggi Terbentuk

Senin, September 30th 2019. | Narkoba, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.236 Kali

Pembentukan kepengirusan LAN Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Dewan Pengurus Cabang Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kota Tebingtinggi, telah membentuk struktur kepengurusan, setelah dilakukan rapat, Minggu (29/9) di Copi Kopjhon Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi.

Rapat dipimpin penerima mandat Fachri Taufik Hidayat Simangunsong SE, yang disetujui sebagai ketua. Sedang sekretaris ditunjuk Ibrahim Hasan Nst SE, bendahara Wahidin.

Struktur kepengurusan juga dilengkapi dengan wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan ketua bidang serta wakilnya.

Sebagai penerima mandat, Taufik mengatakan bahwa pembentukan DPC LAN Kota Tebingtinggi sebagaimana yang diinstruksikan Korwil Sumatera untuk segera di bentuk, dimana saya sebagai penerima diberi waktu 3 bulan.

Dalam penyusunan ini, saya berusaha merangkul dari elemen masyarakat khususnya generasi muda untuk mau bergabung di lembaga ini, yang jumlah seluruh kepengurusannya 50 orang, katanya.

Juga ditambahkannya bahwa maksud dan tujuan dari Lembaga Anti Narkotika ini adalah untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat berprestasi tanpa narkoba.

Salah satu keutamaannya adalah untuk melaksanakan tugas mengajak kepada kebaikan dan mencegah terjadinya kemungkaran dalam lingkungan kehidupan kita.

Kepala bidang jurnalistik Samsudin Silitonga mengatakan bahwa LAN merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan tujuan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program P4GN (Pencegahan Pemberantasa Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), membantu masyarakat Indonesia dalam usaha menyelamatkan diri dari bahaya narkoba dan juga membina untuk dapat hidup sehat jasmani dan rohani bebas dari tindak pidana narkotika.

Ditambahkannya bahwa visi adalah  mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang sehat berprestasi bebas dari ancaman bahaya narkoba. Membangun sumberdaya manusia yang siap setiap saat melakukan aksi sapu bersih narkoba diseluruh Indonesia.

Sedang misinya melaksankan tugas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sesuai dengan porsinya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan program hidup sehat tanpa narkoba. Serta membangun sinergitas dengan berbagai lembaga pemerintah dan elemen masyarakat dalam urusan pelaksanaan program P4GN.

Semoga dengan adanya LAN ini, Kota Tebingtinggi diharapkan bisa meminimalisir peredaraan narkoba dan penyalahgunaannya.

Laporan: red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For DPC Lembaga Anti Narkoba Kota Tebingtinggi Terbentuk