DPC PWKI Kota Tebingtinggi Bagikan Masker Gratis

Selasa, April 21st 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 955 Kali

Pengurus dan anggota PWKI diabadikan usai pembagian masker gratis

TEBINGTINGGI (MS) – Tidak ketinggalan, DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Tebingtinggi ikut peduli terhadap wabah COVID – 19, dengan membagi – bagikan seribu helai masker secara gratis kepada warga yang melintas di Jalan Sutomo (bundaran air macur) Kota Tebingtinggi, Selasa sore (21/4).

Pembagian masker gratis itu, langsung dipimpin Ketua DPC PWKI Kota Tebingtinggi Mersi Sibarani SPd bersama pengurus lainnya. Tampak, warga langsung memburu masker gratis itu sehingga membuat arus lalu lintas sempat terganggu.

Ketua PWKI Mersi Sibarani memberikan masker kepada salah seorang pengendara sepeda motor. 

Mersi Sibarani mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan mendukung himbauan pemerintah untuk memakai masker sebagai upaya meminimalisir penyebaran pandemi COVID -19 khususnya di Kota Tebingtinggi.

PWKI membagikan masker kain secara gratis sebanyak 1000 helai yang berasal dari hasil jahitan anggota PWKI yang diadakan secara swadanya.

Selain di Bundaran Air Mancur Mandiri, anggota PWKI juga membagikan masker gratis di Kampung Marbun, Simpang Beo,  Simpang Sibulan dan jembatan gantung.

“Kegiatan ini kita lakukan didasari atas keperihatinan melihat warga yang tidak perduli dengan kesehatannya.

Warga serbu pembagian masker gratis dari PWKI Tebingtinggi

Masih banyak kita lihat warga yang beraktifitas tanpa menggunakan masker sebagai pelindung diri. Padahal pemerintah sudah menghimbau warga untuk tetap menggunakan masker baik yang sehat maupun yang sakit,” jelas Mersi menambahkan.

Hal ini juga salah satu upaya PWKI turut serta dalam membantu program pemerintah terkait mewabahnya COVID
-19. Selain itu,  pembagian masker gratis sebagai pengganti kegiatan Paskah dan bertepatan dengan Hari Kartini.

Salah seorang warga penerima masker, Buyung sangat menyambut baik kepedulian PWKI Tebingtinggi membantu program pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID – 19.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For DPC PWKI Kota Tebingtinggi Bagikan Masker Gratis