DPD Al-Ittihadiah Kota Tebingtinggi Ajak Warga Patuhi Prokes Dan Kampanyekan 4 M

Senin, Oktober 12th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 730 Kali

Ketua DPD Al-Ittihadiah Kota Tebingtinggi H.M.Hasbie Ashshiddiqi.SAg, MM, MSi didampingi pengurus lainnya, bertekad mengkampanyekan 4 M kepada warga agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

TEBINGTINGGI (MS) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Al-Ittihadiah Kota Tebingtinggi mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, sekaligus mengkampanyekan 4 M.

Ketua DPD Al-Ittihadiah Kota Tebingtinggi HM. Hasbie Ashshiddiqi.SAg, MM, MSi didampingi sekretaris Dedi S.Saragih. S.Kom, Senin (12/10/2020), kepada Mimbar Sumut mengatakan bahwa Al-Ittihadiah sebagai salah satu ormas Islam siap membantu dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kota Tebingtinggi.

Dalam memasuki adaptasi kebiasan baru dan perubahan prilaku, Al-Ittihadiah mengajak warga untuk mendisiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M,
yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Himbauan atau ajakan untuk mematuhi prokes dan mengkampanyekan 4 M tersebut, kami laksanakan dengan membuat himbauan-himbauan berupa spanduk dan baliho ukuran besar, yang di pajang di inti kota maupun di kelurahan”, ujar Hasbie.

Ditambahkan Hasbie, bahwa dengan adanya Peraturan Walikota Tebingtinggi No.44 Tahun 2020 tentang perubahan prilaku atau protokol kesehatan untuk mencegah penyebaraan COVID-19 di Kota Tebingtinggi, kita sebagai warga wajib untuk mematuhinya.

Dalam membantu pelaksanaan Perwa tersebut, Al-Ittihadiah berperan aktif untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat agar mendisiplinkan diri mematuhi Prokes agar terhindar dari penyebaran COVID-19, untuk dirinya, keluarga dan orang lain.

Diabadikan bersama – sama

Disamping itu, ujar Hasbie, bahwa bagi warga yang melanggar Peraturan Walikota Tebingtinggi No.44 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan tersebut, akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan, teguran tertulis, kerja sosial, denda administrasi dan penghentian atau penutupan sementara penyelenggara usaha.

Namun yang penting, marilah kita sama-sama menjaga agar kita semua terhindar dari penyebaran virus COVID-19 tersebut, tegasnya.

Laporan : Zulfan.K

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For DPD Al-Ittihadiah Kota Tebingtinggi Ajak Warga Patuhi Prokes Dan Kampanyekan 4 M