DPR RI Tinjau Pembangunan 2 Unit Sumur Bor Di Kota Tebingtinggi

Selasa, Juli 7th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 584 Kali

DPR RI Wahab Dalimunthe bersama Walikota tinjau pembangunan sumur bor

TEBINGTINGGI (MS) – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat H. Abdul Wahab Dalimunthe tinjau bantuan pembuatan 2 unit sumur bor di Kota Tebingtinggi, Senin (6/7/2020) di Lapangan Merdeka Sri Mersing Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada H. Abdul Wahab Dalimunthe yang begitu perhatian ke Kota Tebingtinggi dengan menyumbangkan 2 sumur bor, 1 untuk pesantren Alhasimiyah dan 1 untuk kepentingan Pemerintah Kota Tebingtinggi.

“Di sini kebutuhan air sangat mendesak apalagi mengingat kota kita yang rawan bencana kebakaran di samping aktivitas-aktivitas lain yang sering dilaksanakan di Lapangan dan Anjungan Sri Mersing ini, termasuk rencana kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumut insyaallah dilaksanakan tanggal 5 sampai 9 September 2020 mendatang,” jelas Walikota.

Oleh karena, itu kami berharap bantuan ini bisa memberikan motivasi bagi kita semua dan dapat dirawat dengan sebaik-baiknya sebagai tanggungjawab kita semua,” kata Walikota.

Sementara itu, Anggota DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe menjelaskan bantuan yang diberikan khusus untuk kepentingan rakyat. “Kami memang mencari proyek untuk kepentingan rakyat, seperti listrik tenaga surya, bibit pertanian dan sumur bor seperti di Kota Tebingtinggi,” sebutnya.

“Saat ini ada 1000 titik sumur bor dan 10.000 titik lampu tenaga surya, alat penangkap ikan bagi nelayan, pengelolaan sampah yang proyek ini semua bukan untuk kantong pribadi tetapi untuk kepentingan rakyat “, jelas Abdul Wahab.

Pengerjaan sumur bor bantuan DPR RI untuk Kota Tebingtinggi ini prosesnya tinggal memasukkan pipa sedalam 130 meter di Lapangan Merdeka dan 140 meter di Pesantren Alhasimiyah.

Khusus yang berada di Sri Mersing Lapangan Merdeka nanti nya akan dialirkan ke arena MTQ, Musholla dan persediaan air bagi pemadam kebakaran.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For DPR RI Tinjau Pembangunan 2 Unit Sumur Bor Di Kota Tebingtinggi