DPRD Minta Pemko Tebingtinggi Bantu Fasilitas Protokol Kesehatan ke Gereja

Jumat, Juli 3rd 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.227 Kali

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution

TEBINGTINGGI (MS) – DPRD Tebingtinggi akan meminta pihak eksekutif maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID – 19 Kota Tebingtinggi untuk memberikan bantuan fasilitas protokol kesehatan COVID-19 terhadap rumah ibadah (Gereja) yang ada di Kota Tebingtinggi.

“Menghadapi ‘New Normal’ dalam melakukan kebaktian bagi umat Kristen di Kota Tebingtinggi, kita akan meminta Pemko maupun GTPP Tebingtinggi untuk membantu fasilitas protokol kesehatan COVID – 19 bagi setiap gereja yang ada di Kota Tebingtinggi, ” tegas Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution kepada Mimbar Sumut, Jumat (03/07) di ruang kerjanya.

Hari Senin besok lanjutnya, DPRD akan meminta pihak eksekutif agar memberikan fasilitas protokol kesehatan terhadap 53 gereja yang ada di Kota Tebingtinggi. “Salah satu persyaratan dalam new normal melakukan ibadah, setiap rumah ibadah harus menyediakan fasilitas protokol kesehatan COVID-19,” ungkap Basyaruddin.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan anggota DPRD Tebingtinggi, Ogamota Hulu.
“Pemko Tebingtinggi melalui GTPP Caovid-19, supaya memberikan bantuan fasilitas protokol kesehatan COVID -19 terhadap rumah ibadah.

“Rumah ibadah seperti gereja perlu diberikan bantuan fasilitas kesehatan agar sebelum melaksanakan ibadah tetap terpenuhinya protokol kesehatan,” kata Ogamota Hulu.

Anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu

Lanjutnya, secara pribadi saya menilai gereja pasti siap memberikan dukungan dan senantiasa memberikan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Tapi Gereja juga memiliki keterbatasan untuk melengkapi fasilitas sebagaimana yang diatur dalam protokol kesehatan.

“Ada 53 Gereja di Tebingtinggi. Dimana dalam melengkapi fasilitas protokol kesehatan ada keterbatasan sehingga diperlukannya bantuan,” katanya.

Ogamota yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) BNKP Tebingtinggi, menjelaskan bahwa dalam melengkapi fasilitas protokol kesehatan mengeluarkan biaya yang agak begitu besar. Sehingga dengan adanya bantuan maka dengan sendirinya jemaat yang akan melaksanakan ibadah dapat merasa nyaman.

“Fasilitas yang perlu dibantu Pemko melalui GTPP seperti penyediaan wastafel dan Alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun),” harapnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For DPRD Minta Pemko Tebingtinggi Bantu Fasilitas Protokol Kesehatan ke Gereja