dr Puskesmas Satria Tebingtinggi dan Karyawan Mini Market Positif COVID-19

Jumat, Juli 3rd 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 6.267 Kali

Tim GTPP Covid-19 Pemko Tebingtinggi melakukan pemeriksaan di salah satu mini market setelah salah seorang karyawan positif corona.

TEBINGTINGGI (MS) – salah seorang dokter bertugas di Puskesmas Satria Kota Tebingtinggi, positif COVID -19 dan saat ini dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Medan.

“Benar dokter yang bersangkutan positif COVID -19 sesuai hasil pemeriksaan yang kami terima dari rumah sakit tempat dokter tersebut di swab ,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebingtinggi yang juga Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia Sp.PK saat dikonfirmasi Mimbar Sumut, Jumat (3/7).

dr RB yang saat ini sebagai dokter fungsional di Puskesmas Satria Kota Tebingtinggi sudah dua hari ini dikabarkan positif COVID-19. Belum diketahui secata pasti riwayat perjalanan dokter yang bersangkutan. Namun, sebagai hasil konfirmasi, dia dipastikan positif COVID-19 dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Medan.

Sementara, salah seorang karyawan mini market di Tebingtinggi berjenis kelamin perempuan yang terpapar virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR saat ini menjalani perawatan di salah satu Rumahsakit di Tebingtinggi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebingtinggi yang juga Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia Sp.PK saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/7/2020) membenarkan salah seorang karyawan mini market dibidang supervisor itu tinggal di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

“Hari ini kita dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebingtinggi bersama Danramil dan Polri beserta lurah dan kepling kemari terkait salah seorang karyawan salah satu mini market yang kita terima informasi tadi malam positif covid-19. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan,” kata dr Nanang Fitra Aulia.

Menyikapi kondisi tersebut, lanjut dr Nanang, untuk sementara mini market itu tutup untuk melakukan sterilisasi lebih kurang 4 atau 5 hari kedepan. Dan kita juga sudah melakukan pemeriksaan uji cepat rapid test terhadap karyawan Mini Market tersebut dan alhamdulillah hasilnya semua non reaktif.

Selain menutup mini market, kita juga telah melakukan traching di kediaman pasien berikut pemeriksaan terhadap keluarga pasien dan mendata siapa saja yang telah kontak dengan pasien.

“Kita anjurkan kepada karyawan mini market dan saudara pasien untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari”, tegas Nanang.

Untuk Kota Tebing Tinggi berdasarkan data terakhir hingga hari Jumat 3 Juli 2020 pukul 11.00 WIB, jumlah pasien dalam Perawatan Positif Covid-19 ada 5 orang dan 4 dirawat di Medan dan 1 di Tebingtinggi. Sementara pasien sembuh ada 2 orang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For dr Puskesmas Satria Tebingtinggi dan Karyawan Mini Market Positif COVID-19