Dua Dokter di Tebingtinggi Isolasi Mandiri

Jumat, Agustus 7th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 756 Kali

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat diwawancarai Wartawan

TEBINGTINGGI (MS) – Dua orang dokter di salah satu rumah sakit Tebingtinggi menjalani isolasi mandiri dan telah dilakukan pemeriksaan swab test.

Kedua dokter yang menjalani isolasi mandiri itu, dibenarkan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan kepada wartawan, Kamis (6/8) sore.

Namun, status keduanya belum diketahui apakah terkonfirmasi COVID-19 atau tidak.

“Saya belum tahu, tapi yang jelas telah dilakukan pengujian dan hasilnya belum kita ketahui. Kedua dokter tadi sudah dilakukan pengujian tetapi hasil swab testnya belum ada dan sudah dilakukan isolasi mandiri,” jelas Umar Zunaidi.

Dikatakan, pemeriksaan rapid test terhadap tenaga – tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit agar diketahui jika ada penyebaran-penyebaran dan bisa diantisipasi dengan segera mungkin.

Hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tetap berjumlah 21 orang dan selama empat hari ini tidak ada penambahan kasus, jelasnya.

“Kita berharap dapat menekan penyebarannya dan tolong ingat penyebaran COVID-19 ini kebanyakan warga Tebingtinggi yang bekerja di luar, terkontaminasi di luar, pulang ke Tebingtinggi tentunya ia terdaftar sebagai warga Tebingtinggi. Inilah kondisi saat ini yang banyak terjadi,” jelas Walikota.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Dua Dokter di Tebingtinggi Isolasi Mandiri