Dua Nama Santer Disebut Sebut Calon Kuat Pj Wali Kota Tebingtinggi

Kamis, Februari 17th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1,372 Kali

BaharudinĀ  Siagian dan Abdul HarisĀ 

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) –Masa jabatan Wali Kota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan tinggal beberapa bulan lagi.

Namun, kekosongan jabatan Wali Kota Tebingtinggi itu akan diisi Pelaksana Tugas atau dengan istilah Plt, hingga dilaksanakannya Pilkada Kota Tebingtinggi yang rencananya 2024 secara serentak dengan Pilkada daerah lainnya.

Dalam kekosongan jabatan tersebut, Gubsu nantinya akan mengangkat PJ untuk Wali Kota Tebingtinggi.

Menurut sumber diterima mimbarsumut.com, ada dua nama santer disebut – sebut calon Pj. Wali Kota Tebingtinggi, yakni H. Baharudin Siagian SH. MSi dan Ir. Abdul Haris MSi.

Kedua nama ini merupakan pejabat Eselon II di Provinsi Sumatera Utara. Baharudin Siagian saat ini menjabat Kadis Pora Propinsi Sumatera Utara (Provsu) sedang Abdul Haris Lubis saat ini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Bedanya, Abdul Haris Lubis juga pernah menjadi Pjs. Walikota Gunungsitoli, yang menjalani cuti mengikuti kampanye Pilkada Gunungsitoli Tahun 2020, yang pada saat itu dirinya merupakan pejabat Eselon II sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara.

Kemudian Abdul Haris Lubis pernah bekerja di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tebingtinggi bahkan pernah menjadi Ketua KNPI Kota Tebingtinggi.

Siapa yang menjadi Pjs. Wali Kota Tebingtinggi nantinya tidak masalah bagi masyarakat Kota Tebingtinggi. Sebab keduanya merupakan orang – orang pilihan yang dihunjuk Gubernur Sumatera untuk memimpin Kota Tebingtinggi sementara menunggu terpilih Wali Kota yang defenitif hasil Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi pada tahun 2024 nanti.

Laporan : Red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dua Nama Santer Disebut Sebut Calon Kuat Pj Wali Kota Tebingtinggi