Dua Warga Tebingtinggi Bertambah Positif COVID -19, Total Jadi 25 Orang

Rabu, Juli 29th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 1.688 Kali

COVID -19

TEBINGTINGGI (MS) – Dua orang lagi warga Tebingtinggi terpapar positif COVID – 19 sesuai hasil swab PCR, Rabu (29/7). Dengan demikian, total positif COVID -19 di Kota Tebingtinggi 25 orang.

Kedua warga tersebut berasal dari Kel. Lalang, Kec. Rambutan Kota Tebingtinggi, berinisial NS (62) dan anak perempuannya CS (21). Mereka terpapar akibat melakukan perjalanan ke Kota Medan melihat keluarga dirawat di rumah sakit di Medan.

Lurah Lalang Hadi Supeno membenarkan dua warganya terpapar positif COVID -19 setelah keluar hasil swab PCR, pada Selasa (28/7/2020) dan harus menjalani rawat isolasi mandiri di rumah selama 14 hari lamanya.

Karena ada keputusan Permenkes yang menyatakan OTG yang terpapar COVID -19 bisa diisolasi mandiri di rumah.

“Kami dari tim kelurahan bersama TGTPP COVID -19 Tebingtinggi melalui Puskesmas Rantau Laban, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan masyarakat sudah memperoleh kesepakatan bahwa 2 orang terpapar COVID -19 itu bisa menjalani isolasi di rumah dengan membuat kesepakatan secara tertulis agar 2 orang pasien tidak melakukan aktivitas di luar rumah,” ujar Hadi Supeno.

Sedangkan mewakili TGTPP COVID -19 Tebingtinggi melalui dr Fitri menyatakan bahwa mereka sudah melakukan pemeriksaan kepada dua orang lagi yaitu anak laki laki dan keluarga, hasil pemeriksaan rapid test non reaktif dan keduanya sudah diambil sampel untuk pemeriksaan swab, dan hasilnya masih menunggu.

“Karena kondisi bapak tersebut sudah tua dan ada penyakit bawakan, kita takut apabila kita isolasi di rumah sakit kondisi imun tubuh akan turun dan bisa menyebabkan kondisi tubuhnya tidak normal.

Setelah mendapatkan keterangan Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi bersama Lurah Lalang, akhirnya warga bisa menerima kalau 2 orang terkonfirmasi positif COVID -19 bisa menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sampai tanggal 28 Juli 2020 laporan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (TGTPP) Kota Tebingtinggi sembuh 7 orang, meninggal 4 orang, kasus konfirmasi positif 23 orang, suspec 36 orang dan selesai masa pantau 14 hari sebanyak 1.968 orang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Dua Warga Tebingtinggi Bertambah Positif COVID -19, Total Jadi 25 Orang