Elemen Masyarakat Tunggu Gebrakan Pj. Wali Kota, Mengisi Kekosongan Jabatan Di Lingkungan Pemko Tebingtinggi

RAGAM, Tebingtinggi1,982 Dibaca

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Moettaqien Hasrimi, resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi dan dilanjutkan Sertijab dengan Pj. Wali Kota lama Syarmadani, Selasa (28/5/2024) di lantai IV Balai Kota, Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Kehadiran Moettaqien Hasrimi sebagai Pj Wali Kota Tebingtinggi disambut baik berbagai elemem masyarakat Kota Tebingtinggi. Salah satunya, PMS (Pemuda Marga Silima) Kota Tebingtinggi.

Ketua PMS Kota Tebingtinggi Fredi Ricardo Sahputra Sembiring mengatakan masyarakat Kota Tebingtinggi menunggu gebrakan yang akan dilakukan Moettaqien Hasrimi dalam memimpim Kota Tebingtinggi.

“Selain untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pj. Wali Kota harus segera melakukan pembenahan kekosongan jabatan yang ada di lingkungan Pemko Tebingtinggi mulai dari lingkungan OPD hingga kekosongan jabatan di kantor kelurahan.

“Banyak jabatan yang kosong di lingkungan Pemko Tebingtinggi dan ada juga yang rangkap jabatan. Ini perlu segera dibenahi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” harap Fredi Sembiring yang akrab disapa Oga Rusty.

Selanjutnya, para OPD harus didorong untuk meningkatkan etos kerja karena selama ini dinilai ada kinerja OPD tidak sebagaimana yang diharapkan masyarakat, hal ini jelas terlihat di lapangan.

Contohnya, Kota Tebingtinggi dulu terkenal sebagai kota yang asri. Namun, belakangan ini Kota Tebingtinggi menjadi ‘kota sampah’. Dibeberapa titik di setiap kelurahan, ditemukan tumpukan sampah yang merusak padangan mata dan menimbulkan aroma tak sedap.

Sementara di inti kota, persimpangan lampu merah dan di lokasi keramaian, dihiasi dengan anak jalanan dan pengamen. Ini harus disikapi secara bijaksana oleh OPD terkait.

“Masih banyak yang harus disikapi dan dibenahi oleh Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi. Akan tetapi, kita lihat dulu, gebrakannya.

Harapan masyarakat terhadap Pj Wali Kota tidak muluk – muluk, mengingat tugas Pj. Wali Kota hanya beberapa bulan menunggu hingga dilantiknya wali kota / wakil wali kota terpilih hasil Pilkada 2024 ,” ujar Fredi Ricardo Sembiring.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed