Festival Sepak Bola U-14, SSB Bahilang Tebingtinggi Juara I

Minggu, Maret 8th 2020. | SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 392 Kali

Festival Sepak Bola U-14, SSB Bahilang Tebingtinggi Juara I

TEBINGTINGGI (MS) – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tebingtinggi menggelar Festival Sepak Bola usia 14 tahun 2020, yang berlangsung di Lapangan Bola Perkebunan Paya Pinang, selama 10 hari dan berakhir pada Sabtu (8/3//20).

Festival Sepak Bola U-14 tahun ini yang memperebutkan Piala Ketua Askot Kota Tebingtinggi Ir Zainal Arifin Tambunan itu, diikuti 12 tim, yakni SSB Karya Muda Lauser Tebingtinggi, SSB Bahilang Putra Tebingtinggi, SSB Karya Mandiri Tebingtinggi, SSB Dispora Anak Tebingtinggi, SSB Tebing Soccer, SSB Gunung Pamela, SSB Teratai Tebingtinggi, SSB SMP Syahbandar, SSB Paya Pinang, SSB PTPN III Kebun Rambutan Afd. III, SSB Mentos Tebingtinggi dan SSB Bayu Putra Tebingtinggi.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekjen Askot PSSI Tebingtinggi Ismail merupakan mantan PSKTS tahun 87 yang bermain di Senayan dalam semi final Piala Suratin itu, menjelaskan bahwa hasil kualifikasi dari babak penyisihan SSB yang lolos ke 4 besar diantaranya SSB Tebing Soccer, SSB Gunung Pamela, SSB Dispora Anak Tebingtinggi, dan SSB Bahilang Putra Tebingtinggi.

Di babak final Keluar sebagai juara I
SSB Bahilang Putra Tebingtinggi mengalahkan SSB Tebing Soccer dengan skor 2-0 yang menempati tempat kedua.
Sedang SSB Dispora Anak Tebingtinggi keluar sebagai juara 3 mengalahkan SSB Gunung Pamela dengan skor 4-0, jelasnya.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan trophy untuk Juara I diserahkan oleh Ketua KONI Parlindungan, SE. Trophy Juara II diserahkan oleh Ketua Askot PSSI Tebingtinggi Ir Zainal Arifin Tambunan. Trophy Juara III diserahkan oleh Hery ketua SSB Perpapi Paya Pinang. Dan Trophy Juara IV diserahkan oleh Idil Gunawan Esko Askot PSSI Tebingtinggi.

Sedang untuk Trophy top score diserahkan oleh Abdullah Sani Hasibuan wakil Ketua Askot PSSI Tebingtinggi. Untuk pemain terbaik diserahkan oleh Supriandi dari Paya Pinang yang juga mantan pemain PSKTS 84. Juga untuk pelatih terbaik diserahkan oleh Sekjen Askot PSSI Tebingtinggi Ismail.

Sarwo Edy dari SSB Bahilang Putra Tebingtinggi terpilih sebagai pelatih terbaik, dan top score jatuh pada pemain Dispora Fisri Lubis siswa SMP Negeri 1 Tebingtinggi serta pemain terbaik jatuh pada Kapten tim Dispora Muhammad Restu siswa SMP Negeri 8 Tebingtinggi.

Turut menyaksikan pertandingan ini Manager Kebun Gunung Pamela PTPN III Ir. Seno Adji.

Para orang tua maupun pengurus SSB yang tergabung di Askot PSSI Kota Tebingtinggi, menyambut baik adanya festival ini dan berharap kepada Ketua PSSI Tebingtinggi Ir.Zainal Arifin Tambunan agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk lebih memotivasi anak-anak untuk menjadi atlet sepak bola yang terbaik baik untuk tingkat nasional maupun internasional yang nantinya dapat membawa harum nama Kota Tebingtinggi.

Ismail juga menambahkan agar kepada rekan rekan insan bola yang ada di Kota Tebingtinggi ini, ayo sama-sama kita bangkitkan persepak bolaan di Kota Tebingtinggi ini mengembalikan kejayaan yang pernah ada. Apalagi saat ini persepak bolaan di negara kita sudah mulai bangkit dan berkembang dengan digelarnya Liga I, Liga II dan Liga III, sehingga atlit yang berbakat dapat menyalurkan bakatnya dengan memasuki kesebelasan yang ada, bahkan sudah bisa menjamin untuk kehidupannya. Mari sama-sama kita bagkitkan kembali dan berikanlah komentar yang positif, tegasnya.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Festival Sepak Bola U-14, SSB Bahilang Tebingtinggi Juara I