Fraksi Gerindra Tebingtinggi Usulkan Anggaran Perjalan Dinas Dialihkan Untuk Cegah Covid – 19

Selasa, Maret 31st 2020. | Kesehatan, POLITIK, Tebingtinggi | Dibaca 735 Kali

Anggota DPRD Tebingtinggi dari Fraksi Gerindra, Imam Ansyori Nasution

TEBINGTINGGI (MS) – Anggota DPRD Tebingtinggi dari Fraksi Gerindra, Imam Ansyori Nasution mengusulkan anggaran perjalanan dinas dan reses dialihkan untuk membantu pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Pengalihan anggaran tersebut juga untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” kata Imam kepada Mimbar Sumut, Senin (30/3/2020) di kediamannya.

Lanjutnya, Fraksi Gerindra akan menyurati Pimpinan dan Sekretariat DPRD Tebingtinggi untuk berkonsultasi kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengalihan atau perubahan nomenklatur anggaran dana reses, perjalanan dinas dan sosialisasi Perda.

“Biar tidak menyalahi aturan, sebaiknya harus berkonsultasi terlebih dahulu. Jika diizinkan maka fraksi Gerindra mendesak untuk segera dikeluarkan agar dapat disalurkan,” ujarnya.

Selain itu, Imam juga meminta kepada TAPD agar anggaran kegiatan dan perjalanan dinas di lingkungan OPD Tebingtinggi yang sifatnya tidak urgensi juga dialihkan.

“Anggaran OPD dengan jumlah miliaran rupiah jika digunakan maka masyarakat bisa melalui masa – masa sulit dalam pencegahan virus corona tersebut,” tandasnya.

Imam Ansyori Nasution, menegaskan semua yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian legislatif dan eksekutif kepada masyarakat Tebingtinggi.

” Secara pribadi, saya tidak ingin ada masyarakat Tebingtinggi yang terkena maupun terdampak Covid-19,” katanya.

Imam juga meminta Aparatur Penegak Hukum (APH) untuk mengawasi pemerintah dalam pembelanjaan kebutuhan pencegahan Covid-19.

“Jika tidak diawasi, saya takut ada dana yang akan diselewengkan oleh oknum tertentu,” ucapnya kepada Mimbar Sumut.

Laporan : Jihan

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Fraksi Gerindra Tebingtinggi Usulkan Anggaran Perjalan Dinas Dialihkan Untuk Cegah Covid – 19