Fraksi Golkar Minta Anggaran APBD Berpihak Kepada Masyarakat

Kamis, September 17th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 787 Kali

Anggota DPRD Tebingtinggi Martin V Hutahaean sampaikan pandangan umum Fraksi Partai Golkar

TEBINGTINGGI (MS) – Dalam pandangan umum Fraksi Parai Golkar yang dibacakan Martin V Hutahean, meminta dalam penempatan dana di P.APBD hendaknya berpihak kepada kepentingan rakyat.

Permintaan itu disampaikan dalam sidang paripurna pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) T/A 2020 menjadi Perda, Kamis (17/9/2020) di ruang sidang DPRD Kota Tebingtinggi.

Selain itu, diminta kepada seluruh kepala dinas agar menggunakan anggaran dengan sebaik – baiknya dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan fungsinya masing masing.

Pemerintah Kota Tebingtinggi agar segera memenuhi harapan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu dan terkena dampak COVID- 19 supaya diprioritaskan mendapat bantuan sosial seperti bantuan pemukiman sejahtera, beras sejahtera, BPJS, UMKM dan bantuan sosial lainnya.

Mengingat pusat perekonomian Tebingtinggi di pasar Gambir Jalan Iskandar Muda drenasenya kurang berfungsi dengan baik, Fraksi Golkar meminta dinas terkait lebih serius menanganinya, supaya saat hujan turun air tidak tergenang lagi.

Pemko Tebingtinggi dan dinas terkait segera memfungsikan bangunan pasar yang sudah menghabiskan anggaran yang cukup besar.

Kepada Dinas Perhubungan agar memanfaatkan titik – titik parkir di tepi jalan sesuai dengan perda nomor 1 tahun 2018 tentang perubahan atas perda tahun 2011 tentang restribusi daerah dan retribusi parkir terealisasi sesuai dengan target.

Dalam penggunaan anggaran terutama penanggulangan pandemi COVID -19 dan juga penggunaan BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu agar pihak pihak terkait memproritaskan permasalahan tersebut karena saat ini masyarakat sangat membutuhkannya.

Laporan : Zulfan Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Fraksi Golkar Minta Anggaran APBD Berpihak Kepada Masyarakat