Fraksi Partai Nasdem Soroti RSUD Kumpulan Pane Belum Bayar Tenaga Medis

Kamis, September 17th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.037 Kali

Anggota DPRD Tebingtinggi M Erwin Harahap menyampaikan pandagan umum Fraksi Nasdem

TEBINGTINGGI (MS) – Pandangan umum Fraksi Partai Nasdem yang disampaikan M.Erwin Harahap SE, dalam rapat paripurna Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) T/A 2020 menjadi Perda, Kamis (17/9/2020) di ruang sidang DPRD Kota Tebingtinggi menyampaikan beberapa catatan untuk disikapi eksekutif.

Fraksi Nasdem meminta kepada Walikota untuk dapat mengoptimalkan pasar-pasar yang ada di Kota Tebingtinggi karena melihat fungsinya, belum berjalan dengan baik.

Juga diminta supaya mengoptimalkan BPJS kesehatan yang bersumber dari APBD dengan menjalin kerjasama yang efektif agar dapat dipergunakan di RSU KP sebagaimana yang diketahui bahwa RSU KP bertipe B.

Namun, persyaratan di BPJS Kesehatan masyarakat yang menggunakan BPJS harus ke rumah sakit tipe C sehingga sangat sedikit penyerapan anggaran dari APBD BPJS Kesehatan terserap ke RSU KP.

Selain itu, Fraksi Nasdem menekankan kepada Walikota untuk segera mengevaluasi RSUD Kumpulan Pane secara keseluruhan baik dari segi SDM maupun dari sarana dan prasarana yang sudah ada untuk dapat digunakan secara optimal karena alokasi anggaran yang pernah dialokasikan pada tahun 2019 masih ada yang belum difungsikan sampai saat ini, tentunya ini sangat disesalkan.

Apalagi sampai saat ini juga jasa tenaga malam bagi tenaga medis yang pembayarannya baru dibayar sampai September 2019. Artinya, sudah 1 tahun hak – hak tenaga medis belum juga dibayarkan apalagi kalau dikaitkan dengan hutang – hutang dari RSUD KP kepada pihak ketiga baik berupa obat dan lain lainnya, nilainya mencapai milyaran dan ini juga belum bisa dibayarkan.

Untuk itu, diminta kepada Walikota mengambil sikap yang tegas memperbaiki hal ini. Semoga para tenaga medis di RSUD KP tetap dalam keadaan sehat wal afiat dalam menjalankan tugas tugasnya dan dijauhkan pikiran mogok kerja karna belum diberikannya hak hak mereka.

Segala catatan dan argumentasi di dalam rapat gabungan adalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam sikap Fraksi Partai Nasdem terhadap Rancangan Perubahan APBD Kota Tebingtinggi tahun anggaran 2020 ini.

Laporan : Zulfan Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Fraksi Partai Nasdem Soroti RSUD Kumpulan Pane Belum Bayar Tenaga Medis