Fredy Sembiring Pimpin DPD PMS Tebingtinggi Periode 2021 – 2026

Sabtu, Februari 12th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 585 Kali

Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana menyerahkan bendera petaka PMS kepada Ketua DPD Tebingtinggi Fredy Sembiring, Jumat (11/2/2022)

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) -Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PMS, Mbelin Brahmana ditandai penyerahan petaka melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Tebingtinggi periode 2021 – 2026 di Gedung Sawiyah, Jalan Sutomo, Jumat (11/2/2022).

Pengurus dan kader DPD PMS Tebingtinggi harus jadi pelopor pemberantasan peredaran narkoba di Kota Tebingtinggi.

“Melawan peredaran narkoba sudah kesepakatan pertama PMS ,” tegas Ketua DPP PMS, Mbelin Brahmana dalam sambutannya.

PMS lanjutnya, sudah terbentuk di beberapa Provinsi dan Kabupaten / Kota di Indonesia. Dimana sebagai organisasi yang cinta perdamaian, menjaga persatuan dan kesatuan, cinta NKRI serta mendukung pembangunan.

“Kembangkan dan kibarkan bendera PMS hingga lapisan terendah sebagai wadah berkumpulnya orang suku Karo untuk bermusyawarah,” katanya.

Kepengurusan DPD PMS Kota Tebingtinggi yang dilantik, yakni Ketua Fredy Sembiring, Sekretaris Firdaus Barus dan Bendahara Andre Tarigan serta dilengkapi seksi – seksi.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten I, Bambang S, Ketua Komisi D DPRD Sumut, Delpin Barus, Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, DPD Pematangsiantar, Medan, DPD Karo, IPK Tebingtinggi dan GM FKPPI.

Wali Kota yang diwakili Asisten I Bambang Sudaryono dalam sambutannya mengajak PMS agar menjaga kondusifitas di Kota Tebingtinggi.

“Kehadiran PMS menjadi wadah pemersatu suku Karo guna merajut kebersamaan bagi suku lainnya,” ucapnya.

Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution mengatakan, peran orang Karo telah teruji dengan baik dalam percepatan pembangunan khususnya di Tebingtinggi.

“Wan Umaruddin Barus, Kantor Tarigan, Sanggup Ketaren, Rupai Perangin – angin. Inilah sosok pemimpin Tebingtinggi dari orang Karo,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PMS Tebingtinggi Fredi Sembiring mengatakan, bendera PMS kembali berkibar di Tebingtinggi dan siap memberikan kontribusi yang positif dalam mendukung percepatan pembangunan dan ekonomi.

“Siap memberikan pemikiran positif. Seperti saat ini masih di pademi COVID-19, dan PMS siap menjadi pelopor anti narkoba,” katanya.

Disebutkannya, kehadiran PMS juga wadah Bhineka Tunggal Ika untuk mempererat persatuan dan kesatuan juga untuk melestarikan budaya suku Karo.

“Kami berharap Pemko dan DPRD Tebingtinggi mendukung program PMS dalam melestarikan budaya Karo,” ujarnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Fredy Sembiring Pimpin DPD PMS Tebingtinggi Periode 2021 – 2026