Gedung Eks Rumah Sakit Herna Nyaris Terbakar

Senin, Oktober 28th 2019. | PERISTIWA, Tebingtinggi | Dibaca 2,462 Kali

Personil SPKT dan Tim Inafis Polres Tebingtinggi saat mencari sumber api dan melakukan olah TKP.

TEBINGTINGGI (MS) – Bekas gedung RSU Herna di Jalan Gereja Kota Tebingtinggi nyaris terbakar, diduga akibat korsleting listrik, Senin pagi (28/10).

Peristiwa itu pertama sekali diketahui para pedagang yang berjualan di belakang areal gedung rumah sakit, yang tiba-tiba melihat ada asap hitam keluar dari atas gedung.

Sangkot, salah seorang pedagang kopi di sekitar lokasi eks RSU Herna mengaku jika dirinya melihat ada asap yang keluar dari dalam gedung rumah sakit tersebut, langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Tebingtinggi dan melaporkan peristiwa kebakaran.

Petugas piket SPKT Polres Tebingtinggi segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Tebingtinggi dan bersama Tim Inafis, personil SPKT langsung turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi dibantu personil kepolisian serta warga sekitar selanjutnya berupaya mencari sumber asal api guna mencegah terjadinya kebakaran yang ternyata hanya berupa percikan api dan berasal dari dalam ruangan pertemuan di gedung bekas RSU Herna tersebut.

Kepala SPKT A Polres Tebingtinggi Aiptu Terlaksana Sembiring, ditemui di lokasi kebakaran membenarkan adanya peristiwa ini.

“Asap berasal dari percikan api yang diduga terjadi akibat adanya korsleting arus pendek listrik dibekas ruangan pertemuan di gedung rumah sakit itu”, jelas Aiptu Terlaksana Sembiring.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Gedung Eks Rumah Sakit Herna Nyaris Terbakar