GKII Berikan Bantuan APD ke RSUD Dr Kumpulan Pane Tebingtinggi

Kamis, Maret 26th 2020. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 101 Kali

Diabadikan bersama usai menyerahkan APD

TEBINGTINGGI (MS) – Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jalan Veteran Kota Tebingtinggi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, Kamis (26/3) di kantor management RSU Dr Kumpulan Pane.

APD yang diserahkan itu antara lain, masker, jas hujan, sarung tangan dan menyusul disinfektan serta hand sanitizer.

“Ini sebagai bantuan kemanusiaan, dimana saat ini APD tersebut sulit ditemukan di pasaran dan jika adapun harganya melambung tinggi.

Bantuan APD ini diberikan karena wabah virus corona (covid -19) yang semakin merebak,” jelas Ketua Bidang Sosial GKII Aliamin bersama Pimpinan Jemaat Yeheskiel dan R Vianti, kepada media disela – sela penyerahan bantuan APD.

Direktur RSUD Dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi memberikan arahan untuk penyaluran bantuan APD

Disebutkan, bantuan yang diberikan itu diperuntukkan bagi tenaga medis yang rentan terjangkit virus saat menangani pasien. “Kita berharap banyak kepada tenaga medis. Oleh karena itu mereka harus selalu memakai APD,” sebut Aliamin.

Direktur RSUD Dr Kumpulan Pane dr Jonly B Daichi didampingi Wadis Pelayanan dr Irvan Dalimunthe, Kabag TU Iqbal, Kabid Pelayanan / SDM Sumiaty, Kabid Keperawatan Priston Sitanggang dan Kepala Instalasi Farizi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan GKII, terlebih dalam suasana merebaknya virius corona.

“Saat ini, APD yang diberikan GKII sangat kami butuhkan karena untuk mendapatkannya juga sangat sulit,” ujar dr Jonly sembari mengharap ada pihak lain yang bisa ikut memberikan bantuan.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For GKII Berikan Bantuan APD ke RSUD Dr Kumpulan Pane Tebingtinggi