GM3T Bantu Lagi Penanganan Covid 19 Di Kota Tebingtinggi

Senin, Juni 22nd 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 577 Kali

GM3T bantu lagi penanganan Covid 19 di Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD menerima bantuan 3.500 paket sembako tahap ke dua dari Gerakan Masyarakat Tionghoa Tebingtinggi (GM3T) dipimpin Jimmi Wijaya, Kamis (18/6) di Balai Kota Tebingtinggi.

Walikota menyampaikan terima kasih kepada BM3T atas kepedulian dan partisipasinya dalam rangka membantu meringankan beban warga terdampak pandemi COVID-19.

“Bantuan ini nantinya akan kami salurkan kepada warga masyarakat yang layak untuk memperolehnya,” ujar Walikota.

Kita saat ini sedang memasuki masa transisi normal baru dan beberapa kegiatan seperti beribadah akan berjalan seperti biasa namun tetap dilaksanakan dengan ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Walikota menjelaskan kepada keluarga besar GM3T, Kelenteng atau Vihara maupun Gereja Kingmi yang biasa dimanfaatkan untuk tempat beribadah warga tionghoa dapat digunakan.

Untuk menggunakanya masing-masing penanggung jawab mengajukan permohonan kepada tim Gustu sebelum digunakan, agar tim melihat langsung di lapangan dan menyampaikan kewajiban yang harus dilakukan.

Sebagai contoh, jika yang beribadah 150 orang, dijadikan dibatasi 50 persen untuk tetap menjaga jarak 1-1,5 meter, menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker, membawa handsanitazer.

Petugas Kesehatan nantinya akan melihat secara langsung persiapan-persiapan ini jika sudah terpenuhi ibadah bisa dilakukan, yang penting ajukan dahulu permohonan ke Gustu, tambah Walikota.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For GM3T Bantu Lagi Penanganan Covid 19 Di Kota Tebingtinggi