Gubsu Resmikan MPP Kota Tebingtinggi Pertama Di Sumut dan Ke – 52 di Indonesia

Rabu, Maret 2nd 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 495 Kali

Gubsu resmikan MPP Kota Tebingtinggi pertama di Sumut dan ke – 52 di Indonesia

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy
Edy Rahmayadi meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebingtinggi di Balai Kartini Convention Center And Public Service Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Rabu (02/03/2022)

Gubsu mengapresiasi Kota Tebingtinggi yang telah memberikan inovasi dalam bentuk Mall Pelayanan Publik yang pertama di Prov. Sumatera Utara dan yang ke 52 se – Indonesia.

“Jangankan rakyat, saya 3 tahun jadi Gubernur, menginginkan kepada OPD dalam keperluan masyarakat kalau bisa cepat kenapa harus diperlambat,” ujar Edy mengingatkan MPP tersebut untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya MPP tersebut, dalam proses perijinan jangan melakukan pengutipan dan jelas sudah ada pengawasan yang bertuliskan anti KKN, dan mari kita terapkan dengan kesadaran kita.

“Sekali lagi selamat buat Kota Tebingtinggi pada saat ini akan diresmikan Mall Pelayanan Publik yang ke 52 se Indonesia dan yang pertama di Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Gubsu memberikan pujian.

Hadir dalam peresmian tersebut, Deputi Pelayanan Publik Kementerian dan Reformasi Birokrasi Prof. Dr. Diah Natalisa, SE MBA, Sekretaris Ditjen Dukcapil Hani Syopiar Rustam, SH, Dirut BPJS Kesehatan Pretty Simarmata, Kapoldasu diwakili Dir Lantas Kombes Pol Indra Darmawan Iryanto, Karo Rena Polda diwakili Kabag RBP AKBP Irwa Zaini Adib,Kajati Sumut diwakili Wakajati Sumut Edy Kaban, wakil Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, MM, Sekda Mhd. Dimiyathi, Wakapolres Tebingtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring dan Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyarudin Nasution.

Sementara Wakil Wali Kota Tebingtinggi H. Oki Doni Siregar, mengatakan sejak ditetapkannya Kota Tebingtinggi sebagai lokasi penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik melalui Keputusan Menteri Nomor 31 tahun 2019 tanggal 27 Maret 2019.

“Kini sudah terpadu dan terintegrasi dalam Mall Pelayanan Publik dan menjadi ekosistem layanan dengan 128 layanan yang diselenggarakan oleh 40 instansi Pusat Kementerian / Lembaga / BUMN /BUMD dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi,” papar Oki Doni.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian dan Reformasi Birokrasi Prof. Dr. Diah Natalisa, juga menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Wali Kota Tebingtinggi beserta jajaran dan pihak -pihak terkait.

“Ini tentunya merupakan wujud nyata komitmen dari Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk mewujudkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi bagi warganya warga Kota Tebingtinggi,” sebutnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Gubsu Resmikan MPP Kota Tebingtinggi Pertama Di Sumut dan Ke – 52 di Indonesia