Hadiri Perayaan Natal, Wali Kota Minta ASN Kristen Contoh Pelayanan dan Kasih Tuhan Yesus, Jauhkan Hedoisme

Rabu, Desember 15th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 766 Kali

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan hadiri perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tebingtinggi tahun 2021, berlangsung meriah dan penuh suka cita, Rabu (15/12/2021) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser BP 7 Kota Tebingtinggi.

Natal ASN yang mengambil tema : “Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan (1 Petrus 1 : 22) dihadiri Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD diwakili Ogamota Hulu, Kabag Kesra Sahbana, Kadis Pertanian Marimbun Marpauang, Plt BPBD Kota Tebingtinggi Wahid, Kadis Tenaga Kerja Iboy Hutapea, Kadis Kominfo diwakili Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Desmon Simanjuntak, Kepala SMP Negeri Drs Parulian Sijabat dan Ketua Panitia YB Hutapea (Plt Kasatpol PP) dan pejabat Kristiani lainnya.

Ketua Panitia YB Hutapea dalam laporannya menyampaikan bahawa panitia perayaan Natal ASN telah melakukan bakti sosial tanggal 8 – 10 dan saat perayaan Natal panitia juga memberikan bantuan kepada kprban banjir yang terjadi belum lama ini.

Wali Kota dan panitia diabadikan bersama penerima bansos dan bingkisan natal

“Ini semua dilakukan karena kasih ASN terhadap sesama sebagai tema perayaan Natal ASN, ” ujarnya.

Sementara mewakili Ketua DPRD Ogamota Hulu menyampaikan DPRD mengetahui jika anggaran perayaan natal sangat minim akibat recofusing COVID -19 yang dihadapi saat ini. Namun, walaupun anggaran minim, ASN tetap bisa melaksanakan Natal, itu semua karena kasih Tuhan.

Diharapkan para ASN tetap mendukung program pemerintah terutama dalam menghadapi bencana nasional COVID -19.
Melalui perayaan Natal ASN, Ogamota Hulu mengajak seluruh ASN mendoakan masalah bencana nasional COVID -19, dapat berlalu dari bumi Indonesia khususnya dari Kota Tebingtinggi.

Acara perayaan natal ASN yang berlangsung penuh suka cita menghadirkan Pengkhotbah Pdt Dr Jansen Sembiring STh MTh (Dosen STT GMI Bandar Baru) dan diisi berbagai lagu pujian, liturgi dan vocal group serta vocal solo.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat hadiri perayaan Natal ASN diulosi panitia

Sementara Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan ditengah pandemi COVID-19 masih bisa melakukan perayaan Natal. Perayaan natal ini tetap mematuhi Prokes COVID-19 dan semua yang hadir harus sudah vaksin dimana hal ini sebagai upaya menghindari virus dan memberikan kekebalan tubuh.

“Perayaan Natal setiap tahun dilakukan, tetapi kita belum pernah melakukan evaluasi sejauh mana makna perayaan natal itu sendiri bagi kita, sejauh mana perubahan bagi kita, apakah ajaran Yesus Kristus sudah dilakukan para ASN Kristen ? . Harus disadari apa lagi sebagai ASN, Tuhan Yesus melakukan pelayanan dan menebar kasih, bagimana ASN sudah sejauh mana melakukan pelayanan dan menebar kasih.

Penitia Natal ASN berikan karikatur Wali Kota Tebingtinggi

Semangat hedonisme jangan menjadi prioritas para ASN begitu juga hasrat dan nafsu tanpa memikirkan orang lain. Natal tidak mengajarkan itu. Natal mengajarkan kita bagaimana berbuat atau meniru Tuhan Yesus. Tidak ada ajaran Kristen yang tidak baik, yang tidak baik berada dalam individu masing – masing, sikap Hedonisme harus dibuang,” tegas Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

Pengkhotbah Pdt Dr Jansen Sembiring dalam renungan natal yang disampaikan meminta agar ASN Kristen senantiasa meladeni ajaran Tuhan Yesus yang tetap menebar kasih. “Dalam suka dan duka ASN Kristen harus setia terhadap ajaran Tuhan Yesus dan senantiasa menebar kasih.

Perayaan ASN Kristen Pemko Tebingtinggi diwarnai pemberian sembako dan tali asih dari panitia kepada warga kurang mampu baik umat Kristiani maupun Islam, lucky drwa dengan hadiah utama sepeda yang diaerahkan Wali Kota kepada pemenang Fitriyani Simamora (ASN Lingkungan Hidup), pemberian karikatur Wali Kota dari panitia dan panitia mangulosi Wali Kota serta Ketua DPRD diwakili Ogamota Hulu.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Hadiri Perayaan Natal, Wali Kota Minta ASN Kristen Contoh Pelayanan dan Kasih Tuhan Yesus, Jauhkan Hedoisme