Hampir 2 Tahun Setelah Diresmikan, Kios Lantai 2 dan 3 Pasar Kain Tidak Ditempati

Rabu, Juni 17th 2020. | EKBIS, Tebingtinggi | Dibaca 1.320 Kali

Kondisi lantai 2 dan 3 Pasar Kain tidak ditempati karena kios belum dibagi kepada pedagang

TEBINGTINGGI (MS) – Sudah hampir 2 tahun Pasar Kain di Jalan MT Haryono Kota Tebingtinggi beroperasi setelah selesai direnovasi menjadi Pasar Kain modren tahun 2018 lalu.

Namun, sangat disayangkan, hingga saat ini kios di lantai 2 dan 3 masih ‘melompong’ alias belum ditempati para pedagang. Kondisi ini menjadi pertanyaan besar, mengapa hingga saat ini kios – kios tersebut dibiarkan kosong.

Kondisi kios Pasar Kain lantai 2 dan 3 yang hingga saat ini tetap kosong, menjadi salah satu pertanyaan DPRD Tebingtinggi dalam rapat bersama para kepala dinas, camat dan lurah, Selasa (16/6).

Anggota DPRD Tebingtinggi Muliadi mempertanyakan masalah kios di lantai 2 dan 3 yang tetap kosong kepada Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Gul Bahkri Siregar MSi.

“Kenapa hingga saat ini, kios di lantai 2 dan 3 Pasar Kain belum ditempati, apa kios – kios tersebut belum dibagi kepada pedagang, ” tanya Muliadi.

Menurut Gul Bahkri, untuk relokasi pedagang Pasar Kain bukan kewenangan Disdag karena wakil Walikota Oki Doni yang memegang SK selaku ketua tim relokasi.

“Disdag sudah beberapa kali mengusulkan kepada ketua tim untuk pengisian kios lantai 2 dan 3 Pasar Kain, ” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Muliadi menyarankan agar Disdag menyurati ketua tim relokasi pedagang Pasar Kain dan diserahkan ke Disdag untuk pengelolaannya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Hampir 2 Tahun Setelah Diresmikan, Kios Lantai 2 dan 3 Pasar Kain Tidak Ditempati