Hotel Bahagia Tebingtinggi Terbakar, Seorang Kakek Selamat Dari Kobaran Api

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Hotel Bahagia di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Sabtu subuh (18/05/2024) hangus terbakar.

Saat terjadi kebakaran, seorang pengunjung hotel kakek berusia 75 tahun terjebak dalam kobaran api. Beruntung korban dapat menyelamatkan diri dengan bertahan di teras lantai 3 gedung hotel tersebut.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun api berasal dari salah satu kamar hotel. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dalam penghitungan.

Untuk memadamkan kobaran api, lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Pemko Tebingtinggi diturunkan ke lokasi. Selama 2 jam petugas Damkar berjibaku memadamkan kobaran api.

Setelah api padam, petugas pun langsung melakukan evakuasi seorang kakek yang berada di teras lantai 3 gedung, dengan menggunakan anak tangga milik Damkar kota Tebingtinggi

Menurut saksi mata, api berasal dari salah satu kamar di lantai 2 gedung dan kemudian merambat ke kamar lainnya.

Akibat peristiwa ini,lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Pemko Tebjng Tinggi, langsung diturunkan ke lokasi. Api baru dapat dipadamkan 2 jam kemudian.

Kabid epala Pemadam Kebakaran Kota Tebingtinggi, Nanda Aulia Yusuf Purba, membenarkan adanya satu unit hotel terbakar dan ada seorang pengunjung hotel terjebak di lantai 3. Namun dengan sigap petugas berhasil mengevakuasi korban.

Korban Kakek bernama Handoko mengaku, awalnya tidak mengetahui ada kebakaran di penginapan itu karena sedang tidur. Namun saat terbangun ia mencium bau gosong dan langsung menyelamatkan diri ke lantai 3.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed