HUT Kota Tebingtinggi ke 104 Tahun Diperingati Sederhana

Jumat, Juli 2nd 2021. | Budaya, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 538 Kali

Usai peringatan HUT Kota Tebingtinggi ke 104 tahun, Wali Kota bersama pimpinan DPRD, Forkopinda dan OPD diabadikan di depan Balai Kota

TEBINGTINGGI (MS) – DPRD Kota Tebingtinggi gelar rapat oaripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Tebingtinggi ke 104 (1 Juli 2021), Kamis (01/07/2021) di ruang Paripurna DPRD Kota Tebingtinggi.

Peringatan HUT dengan tetap mematuhi Prokes COVID-19, berlangsung secara sederhana dan diwarnai dengan pelepasan balon berhadiah.

Sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Basyaruddin Nasution dihadiri Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zanaidi Hasibuan, Gubsu diwakili Kadis Pendidikan, Infrastuktur, Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Kaiman Turnip, Sekda Dimiyathi, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK, Dandim 0204 Deli Serdang diwakili Kasdim Mayor Inf Toto T, Kajari Tebingtinggi Mustagbirin SH MH, Karumkit Bhayangkara AKBP J.Ginting dan para OPD jajaran Pemko Tebingtinggi.

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution mengatakan HUT Kota Tebingtinggi ke 104 diperingati secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi COVID-19. “Kita tidak bisa mengundang masyarakat karena harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 5 M,” jelasnya.

Melalui HUT Kota Tebingtinggi ke 104, kira pembangunan Kota Tebingtinggi dapat semakin ditingkatkan.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan Sejarah Kota Tebingtinggi hingga kini berusia 104 tahun.

Sementara Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan dalam suasana pandemi COVID-19, Pemko Tebingtinggi dengan berbagai program berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tingkat ekonomi di Kota Tebingtinggi masih diangka 5 persen dan memohon kepada Gubsu untuk pembangunan jalan provinsi di wilayah Kota Tebingtinggi dapat segera direalisasikan. Kita berharap pademi COVID-19 dapat segera berakhir,” harap Wali Kota.

Gubsu dalam kata sambutannya yang dibacakan Drs Kasiman Turnip menyampaikan apresiasi atas peringatan HUT Kota Tebingtinggi ke 104 tahun dan dalam suasana COVID-19, tetap dapat dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh sejarah, adat, tokoh agama, pemuda dan mewakili berbagai elemen masyarakat.

Seluruh elemen masyarakat Kota Tebingtinggi supaya jangan melupakan sejarah dan harua menghargai para tokoh pendiri Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For HUT Kota Tebingtinggi ke 104 Tahun Diperingati Sederhana