Idul Adha, Lapas Kelas II B Tebingtinggi Potong 6 Hewan Kurban

Minggu, Agustus 11th 2019. | RAGAM, SOSIAL, Tebingtinggi | Dibaca 18 Kali

Kalapas Kelas II B Tebingtinggi Theo Andrianus Purba saat memberikan sambutan dan menyalami warga binaan usai sholat idul adha

TEBINGTINGGI (MS) – Pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tebingtinggi merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 dengan menyembelih 6 ekor hewan kurban, Minggu (11/8).

Enam ekor hewan kurban yang disembelih yakni, 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.Hewan kurban berasal dari berbagai pihak, 1 ekor sapi dari Wakil Bupati Sergai H.Darmawijaya SE, 1 ekor sapi dari keluarga binaan, 2 ekor kambing dari keluarga binaan Lapas Kelas II B Kota Tebingtingg, 1 ekor kambing dari Dispenda Kab. Sergai Achyar dan 1 ekor dari Kepala Desa Kampung Pon.

Kalapas Klas II B Kota Tebingtinggi Theo Adrianus Purba mengatakan pembagian daging qurban kepada warga binaan dilakukan setelah daging sudah dimasak.

Diharapkannya, dengan penyembelihan hewan qurban ini, dapat menumbuhkan kebersamaan antar napi.

Selain itu, kegiatan keagamaan hari raya Idul Adha, merupakan moment yang tepat bagi napi untuk intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Sugi salah satu warga binaan yang mewakili dari 1.611 warga binaan Lapas Kelas II B Tebingtinggi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Wakil Bupati Sergai H Darmawijaya, Dispenda Sergai,Kepala Desa Kampung Pon dan Keluarga warga binaan yang sudah memberikan hewan kurban kepada warga binaan.

Pantauan wartawan di lokasi, sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban diawali dengan sholat Idul Adha bersama warga binaan dengan pegawai lapas yang dibawakan sebagai Imam / Khotid Tengku Hafiz dari Tebingtinggi.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif. Moment Idul Adha ini juga dipergunakan warga untuk menemui anggota keluarganya yang menjadi warga binaan dan diberikan ekstra jam berkunjunG.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Idul Adha, Lapas Kelas II B Tebingtinggi Potong 6 Hewan Kurban