Istri Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi Dr (C) Prietsaweny Riris T Simamora Terpanggil Membesarkan YKB

Kamis, Agustus 25th 2022. | PENDIDIKAN, Tebingtinggi | Dibaca 1,342 Kali

Dr (C) Prietsaweny Riris T Simamora

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Sebagai seorang ibu rumah tangga, Dr (C) Prietsaweny Riris T Simamora yang juga Dekan Universitas Darma Agung Medan – Sumut, tidak luput tetap aktif membantu suami sebagai pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Kota Tebingtinggi.

Prietsaweny Riris T Simamora merupakan istri dari Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi dan di Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Tebingtinggi menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial.

Dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai Dosen Universitas Darma Agung Medan Fasultas Ilmu Sosial dan Politik maupun jabatan Dekan, Dr (C) Prietsaweny Riris T Simamora selalu berusaha mengikuti kegiatan di Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Tebingtinggi.

“Walaupun sibuk dalam menjalankan pekerjaan dan tugas sehari – hari, namun sebagai kodrat istri Polisi, saya harus siap dan tetap berusaha mendampingi suami khususnya dalam menjalankan organisasi ibu – ibu Bhayangkari Polres Tebingtinggi ,” ungkap Dr ( C) Prietsaweny Riris T Simamora kepada mimbarsumut.com belum lama ini di Kota Tebingtinggi.

Diutarakannya, walaupun ia memiliki gelar dr (C), akan tetapi dalam kegiatan Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Tebingtinggi, ia tetap sebagai istri Polisi sebagaimana ibu – ibu Bhayangkari lainnya.

“Kami ibu Bhayangkari Polres Tebingtinggi memiliki tanggung jawab, rasa senasib sepenanggungan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan di lingkungan Bhayangkari dan Polri,” ujar boru Simamora yang menyelesaikan Pendidikan S1 di USU, S2 di UDA dan
S3 di Universitas Persada Indonesia Jakarta.

Sesuai tugasnya sebagai dosen, ia merasa terpanggil untuk membesarkan Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Tebingtinggi dimana anggota Polri dan Bhayangkari ikut terlibat dalam proses belajar mengajar.

Yayasan Kemala Bhayangkari mempunyai visi dan misi, yakni membantu kegiatan Bhayangkari dibidang sosial, keagamaan, serta kemanusiaan, dalam mencerdaskan anak bangsa dan kesejahteraan keluarga besar Polri khususnya, serta masyarakat pada umumnya, sebut istri Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Istri Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi Dr (C) Prietsaweny Riris T Simamora Terpanggil Membesarkan YKB