Jajaran Polres Tebingtinggi Tingkatkan Kegiatan Vaksinasi Door to Door

Jumat, November 26th 2021. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 450 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono langsung ikut turun menyisir warga lansia yang belum divaksin

TEBINGTINGGI (MS) – Minimnya kepedulian masyarakat Kota Tebingtinggi Propinsi Sumatera Utara, khususnya warga lanjut usia (Lansia) untuk mendatangi lokasi vasinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, membuat Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono menginstruksikan agar terus ditingkatkan kegiatan vaksinasi door to door.

“Ya minat masyarakat maupun Lansia masih minim untuk mendatangi lokasi vaksin. Setiap ada kegiatan vaksin, terpaksa kita sosialisasikan terus melalui Medsos maupun personil dan Bhabinkamtibmas, ” jelas Kasubag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto kepada mimbarsumut.com, Jumat (26/11/2021).

Selain melakukan vaksinasi di berbagai tempat, Polres Tebingtinggi juga saat ini, gencar melakukan vaksinasi door to door guna mengejar target agar seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi sudah dapat suntikan vaksinasi hingga akhir Desember 2021, jelas Iptu Agus Arianto.

Bahkan, lanjutnya, untuk memastikan kegiatan vaksinasi door to door bagi warga Tebingtinggi khususnya Lansia berjalan dengan baik, Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono tetap langsung ikut turun ke lapangan.

Sebagaimana halnya, penyuntikan vaksinasi Lansia door to door tahap II yang merupakan Gerakan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Pengabdian 31 tahun GELAR AKABRI 1990 dan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kapolres langsung turun memonitoring persiapan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, baik sebelum dan setelah penyuntikan vaksin, Kapolres AKBP Kunto Wibisono tetap mengedukasi warga dan Lansia agar senantiasa mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Dengan tetap mematuhi Prokes COVID-19 dan ikut vaksinasi, maka perkembangan virus corona dapat dihentikan di tengah – tengah masyarakat. Akan tetapi, jika masyarakat lalai mematuhi Prokes COVID-19, maka masyarakat bisa kembali terpapar virus corona, jelas Kapolres.

Untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kota Tebingtinggi dan memberikan edukasi kepada warga, jajaran Polres Tebingtinggi terus melakukan sosialisasi dan menganyo – ayokan masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, door to door bagi masyarakat dan Lansia di wilayah Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, disediakan jumlah vaksin, 110 vial (1 vial = 2 Orang suntikan), dengan target 220 orang dan yang terdaftar 140 orang serta jumlah yang divaksin 138 orang dan 2 orang berhalangan divaksin.

Untuk kegiatan vaksinasi, Polres Tebingtinggi menurunkan tim vaksinator dari RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Jajaran Polres Tebingtinggi Tingkatkan Kegiatan Vaksinasi Door to Door