Janda Br Purba, Karyawati Kebun Pabatu Diduga  Korban Pembunuhan

Rabu, Juni 26th 2019. | Pembunuhan, PERISTIWA, Tebingtinggi | Dibaca 601 Kali

Jasad korban saat dievakuasi

TEBINGTINGGI (MS) – Siti Aminah br Purba (50), karyawati PTPN III kebun Pabatu, ditemukan tewas di kamarnya dan diduga korban pembunuhan.

Korban yang sudah janda, bekerja sebagai staf adminitrasi di PKS PTPN III Kebun Pabatu, ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya di perumahan Emplasmen kebun Pabatu, Dusun III, Desa Kedai Damar, Kec. Tebingtinggi, Sergai, Rabu (26/6) sekitar jam 08.00.

Korban yang tinggal sendirian di rumahnya, pertama kali diketahui telah meninggal dunia oleh kakaknya Abibah Purba saat ke rumah korban.

Kepada wartawan di lokasi, Abibah Purba bercerita bahwa saat ditemukan di dalam kamarnya, kondisi adiknya Siti Aminah Purba dalam keadaan setengah telanjang dan kedua tangannya diikat tali kabel handphone dan sudah meninggal dunia.

Lanjut Abibah Purba, seperti biasa aku tiap hari datang ke rumah adikku. Karena adikku membuka kedai kelontong disamping rumahnya dan aku yang menjaga warung tersebut kalau adikku pergi kerja.

Makanya, saat aku datang ke rumahnya, aku heran kedai tak dibuka dan pintu rumah dan jendela dalam keadaan tertutup semua. Kemudian saat ku pangil, tak ada sahutan dari adikku, sebutnya.

Merasa curiga, aku kemudian membuka pintu rumahnya dan masuk ke dalam. Tiba di dalam kamarnya, aku langsung terkejut melihat kondisi adikku yang tertidur dalam keadaan  setengah telanjang dan kedua tangannya diikat tali kabel hand phone. Kemudian, saat kubanguni, dia tak bergerak lagi, sebut Abibah.

Mengetahui adikku telah tewas, aku pun keluar dan berteriak minta tolong. Mendengar teriakanku, warga sekitar segera datang, jelasnya.

Kapolsek Tebingtinggi AKP R.Simanjorang pada wartawan di lokasi membenarkan adanya korban yang meninggal dunia. Dilihat dari kondisi korban, diduga korban tewas dibunuh.

Siapa pelaku dan apa motif pembunuhan, masih dalam lidik kepolisian. Kini jasad korban telah dibawa ke RSU Kumpulan Pane, guna divisum, jelas Simanjorang.

Sementara abang korban Idam Purba didampinggi Nano Isam Damanik warga sekitar di lokasi, sangat berharap kepada kepolisian, agar kasus ini bisa cepat diusut dan mengungkap serta menangkap siapa pelaku yang tega membunuh korban, harapnya.

Karena sepengetauan kami, selama ini korban tidak ada musuh dan tidak pernah bertengkar kepada siapapun. Dia orangnya ramah kepada siapapun. Makanya kami heran kenapa korban meninggal dalam kondisi seperti ini, sebut Damanik.

Laporan : dav

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Janda Br Purba, Karyawati Kebun Pabatu Diduga  Korban Pembunuhan