Jangan Akibat Video Tik – Tok Ketua Bhayangkari Tebingtinggi Pegang Uang, Kebaikan Kinerja Kapolres Dilupakan

Senin, November 1st 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 601 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat membantu seorang nenek tua renta pada kegiatan vaksinasi

TEBINGTINGGI (MS) – “Karena nila setitik, rusak susu sebelanga.” Artinya, karena kesalahan kecil, menghilangkan semua kebaikan yang telah diperbuat.

Peribahasa inilah yang dialami Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat ini. Perbuatan Silvia Mardesi yang merupakan istri Kapolres Tebingtinggi selaku Ketua Bhayangkari, tidak terlepas dari tanggungjawab AKBP Agus Sugiyarso sebagai Kapolres Tebingtinggi.

Dalam minggu ini, viral video tik tok di Medsos istri Kapolres Silvia Mardesi sedang berjoget sembari memegang setumpuk uang. Video tersebut diupload dalam aplikasi tik tok di akun @ecimot512 dan hangat diperbincangkan di tengah – tengah masyarakat dengan berbagai komentar. Video tik tok itu juga menjadi bahan pemberitaan bagi kalangan pers.

Akibat video tik tok Ketua Bhayangkari Polres Tebingtinggi itu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso diperiksa Bidang Propam Polda Sumut. Bahkan Kapoldasu Irjen menekankan agar hati – hati mempergunakan Medsos.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata terungkap bahwa uang yang ada di dalam tangkapan layar video tersebut adalah uang arisan ibu-ibu Bhayangkari yang akan diserahkan kepada anggota arisan yang menarik pada saat itu sebanyak 44 orang. Namun, sebelum dilakukan pembagian dengan inisiatif mendadak ibu Kapolres membuat video tik-tok untuk seru-seruan.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK berbincang – bincang dengan seorang nenek pedagang dan memberikan bantuan

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso tak menampik masalah tersebut. Bahkan diakuinya, persoalan itu sudah sampai ke Bidang Propam Polda Sumut dan sudah dilakukan pemeriksaan.
“Saat ini telah dilakukan pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumut. Silahkan nanti klarifikasi melalui Bidang Propam Polda Sumut,” ujarnya.

Berbagai elemen masyarakat Kota Tebingtinggi sangat menyayangkan jika aksi video tik tok yang viral itu membuat kinerja Kapolres Tebingtinggi tercoreng. “Hal ini seperti peribahasa karena nila setitik, rusak susu sebelanga. “Artinya, karena kesalahan kecil, menghilangkan semua kebaikan yang telah diperbuat”. Kita sangat mengharapkan Janganlah karena kesalahan kecil itu, menghilangkan perbuatan baik yang telah dilakukan Kapolres Tebingtinggi selama ini ,” ujar warga Tebingtinggi, Amin kepada mimbarsumut.com, Senin (1/11/2021).

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat memakaikan masker kepada seorang kakek yang ditemukan di jalan tidak memakai masker. Selain memakaikan masker, Kapolres juga memberikan bantuan

Disebutkannya, masyarakat Kota Tebingtinggi telah mengenal sosok Kapolres AKBP Agus Sugiyarso dan apa yang telah dilakukan selama ini mendapat nilai positif dari berbagai elemen masyarakat. Kapolres dekat dengan masyarakat dan kinerjanya dalam pemberantasan narkoba serta memutus mata rantai COVID-19, dinilai cukup berhasil.

AKBP Agus Sugiyarso sebelum menjabat sebagai Kapolres Tebingtinggi Provinsi Sumatera Utara, menjabat sebagai
kasubdit Tipikor Polda Sulawesi Tenggara dan karena berprestasi diberikan amanah untuk menjabat juga sebagai Kasudbit Tipiter Akpol Angkatan tahun 2000 dan Sespim peringkat 20.

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso dikenal sebagai perwira Polri yang dekat dengan masyarakat di wilayah hukumnya, terhitung dari awal ia menjadi Kapolres Tebingtinggi, ia aktif dalam berbagai kegiatan dan tak tangung dalam setiap kesempatan turun ke masyarakat pelosok di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Dalam beberapa unggahan media sosial, AKBP Agus Sugiyarso terlihat begitu dekat dengan warga. Selain menyapa secara langsung, ia pun aktif bersilahturami dalam dan menerima keluhan masyarakat.

Kapolres Tebingtinggi saat memberikan bantuan kepada korban banjir

Melihat keberhasilan kinerja Kapolres Tebingtinggi dalam memberantas narkoba dan kejahatan lainnya serta memutus mata rantai COVID-19 dengan gencar melakukan vaksinasi, berbagai elemen masyarakat baru – baru ini menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres AKBP Agus Sugoyarso. Dan, sebaliknya ada sedikitnya 18 organisasi masyarakat telah menerima penghargaan atas komitmen pemberantasan narkoba dan capaian vaksinasi.

Setelah resmi menjadi kapolres Tebingtinggi pada awal bulan Januari 2021, AKBP Agus Sugiyarso langsung tancap gas dalam penanganan kasus Narkoba serta kriminal lainnya. Sepertinya saat ini, tiada hari tanpa penangkapan pelaku narkoba dan kejahatan lain di wilayah jajaran hukum Polres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi saat menerima ucapan apresiasi dari salah satu elemen masyarakat

Selain keberhasilan dalam memerangi narkoba, Kapolres Tebingtinggi juga dinilai cukup berhasil dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tebingtinggi. Jajaran Polres Tebingtinggi aktif melakukan operasi yistisi setiap hari agar masyarakat taat Prokes dan tetap mengindahkan 5M. AKBP Agus Sugiyarso juga selalu turun ke lapangan langsung ikut memonitoring pelaksanaan vaksinasi. Gencarnya vaksinasi yang dilakukan Polres Tebingtinggi, membuat PPKM berbasis mikro langsung turun dari level 3 menjadi 1.

Itu semua tidak terlepas dari peran Kapolres yang begitu antusias melakukan vaksinasi di tengah – tengah masyarakat. Bahkan, untuk mengejar target jumlah masyarakat yang divaksinasi, Kapolres membuat memberikan door prize 10 Kg beras bagi lansia yang divaksinasi. Selain itu, Kapolres juga menginstruksikan dilakukan vaksinasi secara door to door alias jemput bola.

Sosok prIbadi AKBP Agus Sugiyatso juga begitu dekat dengan tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Bahkan dengan genersi milenial, AKBP Agus Sugiyarso begitu akrab. Salah satu postingan dalam sosial media FB Kapolres, terlihat ramai-ramai tokoh agama memberikan apresiasi dan berkunjung langsung ke kantornya untuk menyampaikan terimakasih ke
pada Kapolres AKBP Agus Sugiyarso atas kinerjanya dalam memimpin Polres Tebingtinggi.

Diharapkan, melihat kerja nyata Kapolres Tebingtinggi dan hubungan Kapolres dengan masyarakat, janganlah karena tik tok ibu Kapolres berjoget sambil memegang uang sebagai mana yang viral di Medsos, membuat keberhasill kinerja Kapolres tidak bernilai. Bagaimanapun juga, masyarakat Kota Tebingtinggi akan tetap menilai Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso merupakan sosok pribadi yang bersahaja dan kinerjanya bagus.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Jangan Akibat Video Tik – Tok Ketua Bhayangkari Tebingtinggi Pegang Uang, Kebaikan Kinerja Kapolres Dilupakan