Jumat, Dinas Pendidikan Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Perdana Bagi Pelajar

Rabu, September 29th 2021. | PENDIDIKAN, Tebingtinggi | Dibaca 641 Kali

Plt Kadis Pendidikan Idham Khalid didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Doanta Surbakti saat memberikan arahan dan masukan untuk pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar

TEBINGTINGGI (MS) – Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi akan melakukan vaksinasi perdana bagi siswa kelas 7 – 9. Vaksinasi perdana ini dilakukan di SMP Negeri 1 Kota Tebingtinggi dengan target perdana 200 orang.

Demikian disampaikan Plt Kadis Pendidikan Idham Khalid kepada mimbarsumut.com saat melakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi perdana di SMP Negeri 1 Jalan Sutomo, Rabu (29/09/2021).

Menurut Kadis Pendidikan Idham Khalid, vaksinasi perdana bagi siswa kelas 7 – 9 di SMP Negeri 1 akan dilaksanakan, Jumat 1 Oktober 2021 dan langsung dihadiri Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.

“Ini vaksinasi perdana bagi pelajar di Kota Tebingtinggi dan selanjutnya sesuai ketersediaan vaksin akan dilakukan vaksinasi di setiap sekolah SMA, MA, SMP dan MTs baik negeri maupun swasta,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Doanta Surbakti mengatakan untuk vaksin perdana itu, hanya diikuti 200 siswa dari 1.118 jumlah siswa kelas 7 – 9. Untuk siswa yang mengikuti vaksinasi harus ada surat persetujuan orang tua.

Sementara menurut vaksinator yang akan melakukan vaksinasi, bahwa siswa yang mengikuti vaksinasi harus berumur 12 tahun pada saat divaksinasi. Vaksin yang diberikan merupakan vaksin sinovac 0,5.

“Kita akan tetap memberikan himbauan kepada siswa setelah divaksinasi harus tetap mengikuti Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M, ” ujarnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Jumat, Dinas Pendidikan Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Perdana Bagi Pelajar