Kapolres Tebing Tinggi Tegaskan Penanganan COVID-19 Perlu Melibatkan Semua Pihak

Jumat, September 24th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 291 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK tegaskan, bahwa penanganan COVID-19 perlu melibatkan semua pihak agar penyebaran laju COVID-19 dapat ditekan. Selain itu, pelaksaan vaksinasi harus terus ditingkatkan dan yang terpenting Prokes COVID-19 dengan penerapan 5 M jangan sampai kendor.

Hal ini disampaikan Kapolres saat kegiatan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan COVID-19, pada pelaksanaan kegiatan makan / minum di tempat umum, Rabu (22/9/2021) di aula Kantor Camat Tebingtinggi Kota.

“Kita tidak bisa tinggal diam dalam menghadapi pandemi COVID-19, ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Satgas COVID-19 saja, namun perlu usaha ekstra untuk menegakkan prokes 5M. Kami mohon bantuan dari pelaku usaha untuk bisa bersama-sama mennggulangi penyebaran COVID-19 ini,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, dukungan dari pelaku usaha restoran dan kafe ini sangat penting terkait penanganan COVID-19, karena pada saat makan, masker harus dilepas, apalagi saat di kafe dan rumah makan tentu terjadi interaksi yang sangat dekat.

“Sebagai pelaku usaha pencegahan yang dapat dilakukan dengan menjaga jarak, yaitu memberikan tanda silang atau menerapkan 1 meja 2 kursi. Terapkan juga prokes 5M seperti memakai masker, menjaga jarak serta menggunakan thermogun kepada pengunjung. Jika ini diterapkan maka sudah mendukung penanganan COVID-19 di Kota Tebingtinggi,” harap AKBP Agus Sugiyarso.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Kota Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian menjelaskan, Satgas COVID-19 Kota Tebingtinggi telah melakukan kegiatan sosialisasi ke beberapa kafe terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

“Sosialisasi ini terus kita lakukan untuk meningkatkan edukasi pelaku usaha restoran dan kafe terkait penanganan COVID-19, seperti di Kopi Dolok Cabang Ramayana, Cafe Corner, Cofee Time, Kopi Massa Kok Tong, Kings Cofee.

Kita juga membagikan media himbauan bahaya COVID-19, dalam bentuk banner, spanduk, poster dan juga majalah Sinergi edisi penanganan COVID-19. Cara ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan bahaya COVID-19,” katanya.

Diharapkan pelaku usaha restoran dan kafe dapat menjaga sosial distancing, karena COVID-19 ini paling menular pada kondisi tertutup, interaksi jarak dekat, kondisi keramaian dan melepas masker karena kondisi makan bersama, ujar Kadis Kominfo Dedi Siagian.

Pemko Tebingtinggi dan Polres terus berupaya melakukan penekanan penyebaran virus corona dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi sehingga diharapkan status PPKM dari level 3 bisa turun menjadi 2 dan pencapaian vaksinasi bisa memcapai 50 porsen lebih.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kapolres Tebing Tinggi Tegaskan Penanganan COVID-19 Perlu Melibatkan Semua Pihak