Kapolres Tebingtinggi : “Antisipasi Virus Baru, Patuhi Prokes COVID-19 dan Ikut Vaksin”

Minggu, Desember 5th 2021. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 374 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono saat melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka kota setempat

TEBINGTINGGI (MS) – Pelaksanaan vaksinasi dosis I dan II bagi masyarakat Kota Tebingtinggi terus digenjot agar target 70 % masyarakat sudah divaksin dapat tercapai hingga akhir Desember 2021. Bahkan, pada hari Minggu yang seyogianya libur, vaksinasi terus berlanjut.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono bersama Wakapolres Kompol Asrul Robet Sembiring langsung turun memonitoring kegiatan vaksinasi mulai dari persiapan hingga penyuntikan serta observasi dan pemberian kartu, Minggu (05/12/2021) di Anjungan Sri Mersing lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Propinsi Sumatera Utara.

Saat Kapolres AKBP Kunto Wibisono dan Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring melakukan pengecekan dan peninjauan pelaksanaan giat vaksinasi dengan tema Vaksinasi Serentak Indonesia, tidak lupa Kapolres tetap mengingatkan warga agar patuh melaksanakan Prokes COVID-19.

“Virus COVID-19 masih tetap ada dan terus berlanjut bahkan saat ini sudah kembali muncul virus baru dan seorang warga negara tetangga kita seperti Malaysia dikabarkan sudah ada yang terjangkit virus tersebut,” ujar Kapolres.

“Jika masyarakat Kota Tebingtinggi semua patuh dan memiliki kesadaran akan bahaya virus COVID-19, sebaiknya Prokes COVID-19 harus dipatuhi jangan lengah. Begitu juga vaksinasi harus diikuti dan tidak perlu takut, ” tegas Kapolres.

Adapun vaksinasi ditargetkan sebanyak 1000 dosis untuk fase I dan fase II dengan jenis vaksin sinovac, diperuntukkan untuk masyarakat umum dan pelajar yang berdomisili di Kota Tebingtinggi.

Pantauan mimbarsumut.com, kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta antusias masyarakat cukup tinggi. Selain warga datang sendiri ke Anjungan Sri Mersing Lapangan merdeka, jajaran Polres Tebingtinggi juga dikerahkan menjemput warga yang belum divaksin dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolres Tebingtinggi : “Antisipasi Virus Baru, Patuhi Prokes COVID-19 dan Ikut Vaksin”