Kapolres Tebingtinggi Mobile Pantau Vaksinasi Tahap II, Imbau Warga Tetap Ikuti Prokes COVID-19

Rabu, September 8th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 586 Kali

Kapolres Tebingtinggi pantau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua secara mobile

TEBINGTINGGI (MS) – Pelaksanaan vaksinasi Merdeka Polres Tebingtinggi tahap II secara serentak, selama 2 hari, Selasa – Rabu (07-08/09/2021) di Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi, Puskesmas Tanjung Marulak dan Puskesmas Satri diserbu warga Kota Tebingtinggi.

Vaksinasi tahap kedua ini, dilakukan dengan penerapan Prokes COVID-19 secara ketat. Petugas Polres Tebingtinggi diturunkan ke tempat ketiga lokasi pelaksanaan vaksin guna mengatur peserta vaksinasi menjaga jarak dan mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK didampingi Kabag Ops Kompol Burju Siahaan SH turun melakukan monitoring ke lokasi pelaksaan vaksinasi tahap II dan memastikan vaksinasi dilakukan dengan tetap mematuhi Prokes COVID-19.

Secara mobile, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso SIK memantau pelaksanaan vaksinasi diawali di Dinas Kesehatan Jalan Gunung Leuser dilanjutkan ke Puskesmas Tanjung Marulak dan Puskesmas Satria Jalan Imam Bonjol.

Dalam kesempatan tersebut, di ketiga tempat vaksinasi, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso SIK, tidak lupa mengimbau dan mengedukasi warga peserta vaksinasi agar tetap mematuhi Prokes COVID-19 walaupun sudah mendapat suntikan vaksinasi hingga tahap kedua.

“Walaupun sudah divaksinasi hingga tahap kedua, harus Haru tetap mengikuti Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas), ” jelas Kapolres.

Suntikan vaksinasi hingga tahap kedua bukan jaminan tidak terpapar virus corona lagi. Namun, dengan mengikuti Prokes COVID-19 secara ketat dan menerapkan 5M secara benar, warga bisa bebas tidak terpapar virus corona. “Setiap hari, khususnya saat beraktivitas di luar rumah wajib pakai masker, ” tegas Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres dalam melakukan monitoring vaksinasi tersebut Kabag Ren Kompol Adji Mano, Kasi Propam Ipda Ridwan Siahaan, STh, tim Nakes dari Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi dan tim Nakes dari RS.Bhayangkara Kota Tebingtinggi.

Pantauan mimbarsumut.com, pelaksanaan giat vaksinasi tahap kedua di ketiga lokasi berjalan dengan lancar. Demikian juga para peserta telah benar – benar mematuhi Prokes COVID-19.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kapolres Tebingtinggi Mobile Pantau Vaksinasi Tahap II, Imbau Warga Tetap Ikuti Prokes COVID-19