Kapolres Tebingtinggi : Penyekatan Untuk Menyadarkan Masyarakat Patuhi Prokes COVID-19

Jumat, Juli 9th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 367 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat meninjau lokasi penyekatan dalam rangka menyadarkan masyarakat mematuhi Prokes COVID-19 di Jalan Sutomo

TEBINGTINGGI (MS) – Kasus penyebaran virus corona (COVID-19) di Kota Tebingtinggi terus meningkat. Dalam kurun waktu 2 hari saja, rata – rata 2 sampai 4 orang warga terpapar COVID-19.

Untuk itu, jajaran Polres Tebingtinggi melakukan penyekatan di beberapa titik wilayah Kota Tebingtinggi dan merazia pengemudi kenderaan roda 2 dan 4 serta betor yang tidak memakai masker.

Demikian disampaikan Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat turun langsung ke lokasi penyekatan dan razia di Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. “Penyekatan ini untuk membatasi gerak warga apa lagi yang tidak memakai masker,” jelas Kapolres kepada mimbarsumut.com di lokasi penyekatan, Jumat (09/07/2021).

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso mengakui kesadaran masyarakat Kota Tebingtinggi masih kurang dalam mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) khususnya memakai masker. “Jika ada petugas melakukan razia, warga patuh memakai masker. Namun, jika tidak ada petugas, kesadaran masyarakat minim memakai masker,” ungkap Kapolres.

Oleh sebab itu, melihat pertambahan jumlah warga yang terpapar pandemi COVID-19 di Kota Tebingtinggi, perlu dilakukan penyekatan secara intens, agar masyarakat benar – benar sadar untuk memakai masker dan terbiasa mematuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso sangat mengharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5 M. Sebab, dengan adanya kesadaran masyarakat melakukan Prokes 5 M, akan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pantauan mimbarsumut.com, masih ada saja warga yang melakukan aktivitas ke luar rumah tanpa memakai masker. Warga yang dirazia tidak memakai masker, diberikan peringatan dan petugas membagikan masker secara gratis. Petugas juga mengedukasi warga akan bahaya jika terpapar COVID-19. Oleh sebab itu, diminta kesadaran warga Kota Tebingtinggi untuk mematuhi Prokes COVID-19.

Penyekatan dan razia Prokes di Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi dipimpin Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung dibantu Satgas COVID Kec. Tebingtinggi Kota dan Padang Hilir.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolres Tebingtinggi : Penyekatan Untuk Menyadarkan Masyarakat Patuhi Prokes COVID-19