Kapolres Tebingtinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

RAGAM, TebingtinggiDibaca 739 Kali
Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono menyematkan tanda pita Ops Zebra Toba 2021 kepada salah seorang petugas

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi AKBP M. Kunto Wibisono memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2021, Senin (15/11/2021) di Lapangan Apel Polres Tebingtinggi Jalan Pahlawan.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Toba 2021 dilakukan dengan Prokes ketat, seluruh personel wajib memeriksakan suhu tubuh dan melakukan pencucian tangan dengan hand sanitizer yang dilakukan oleh Team Kesehatan Poliklinik Polres Tebingtinggi.

Hadir dalam giat itu, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Danyon B Sat Brimob Kompol Endra Budianto, PJU Polres Tebingtinggi, Danrami 13/TT Kapten Inf Budiono Dan Subdenpom Kapten CPM Hendra, Kasat Pol PP Kota Tebingtinggi, Bernad Hutapea, Kadis Perhubungan Kota Tebingtinggi Gintur.

Kapolres Tebingtinggi AKBP M.Kunto Wibisono mengatakan Ops Zebra Toba bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk berlalu lintas di Provinsi Sumatera Utara.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021 dengan melibatkan personil Polda Sumut sebanyak 1295  personel dengan rincian 100 personil dari Satgas Polda dan 1195 personil dari Satgas kewilayahan.

Beberapa poin penting yang saya tekankan dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021 yakni, laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.

Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat. Berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19 .

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed