Kapolsek Padang Hilir dan Padang Hulu, Imbau Jemaat, Ikut Ibadah Natal Harus Sudah Divaksin

Sabtu, Desember 25th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 327 Kali

Kapolsek Padang Hilir dan Padang Hulu, imbau jemaat, ikut ibadah natal harus sudah divaksin

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolsek Padang Hilir Iptu Sulem Sigalingging terjunkan seluruh personil melakukan pengamanan kegiatan perayaan natal di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Padang Hilir dan himbauan jemaat tetap mematuhi Prokes.

Sementara Kapolsek Padang Hilir Iptu Sulem Sigalingging ikut turun melakukan pengamanan di gereja HKBP Jalan Kartini, Jumat (24/12/2021).

Sebelum kegiatan perayaan natal, Kapolsek menceking keamanan gereja dan kelengkapan Prokes COVID-19 seperti tempat cuci tangan, jarak tempat duduk dan penyediaan hand sanitizer. Kapolsek imbau supaya kegiatan natal tetap dilakukan sesuai Prokes COVID-19.

Sebelumnya, saat disambut Pdt Simon Manurung STh, Kapolsek telah menegaskan agar jemaat yang mengikuti kebaktian natal harus sudah divaksin dan saat masuk ke gereja harus menunjukkan bukti sudah divaksin melalui aplikasi peduli lindungi.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya. Sebelum kebaktian natal, Kapolsek himbau para pengurus gereja di Wilkum Polsek Padang Hulu, agar jemaat tetap mematuhi Protokes 5 M yang telah ditetapkan Pemerintah.

Turut dalam kegiatan itu, Camat Padang Hulu H. Deni Andika Siregar, Lurah Kel. Lubuk Raya Donal Sihombing, Lurah Kel. Tualang Khairul Amri Damanik dan
para JPU serta Personil Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu.

Adapun Gereja yang dilakukan Koordinasi dan himbauan yaitu, Gereja HKBP Kotabaru Jalab Lubuk Sikaping, Gereja GKPS Jalan SM. Raja, Gereja GPdI Pemulihan Jalan Gatot Subroto dan Gereja HKI Jalan Danau Toba.

Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya mengimbau pengurus / Pendeta Gereja agar para jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal harus tetap memaruhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5 M serta membatasi jumlah jemaat yang akan melaksanakan ibadah yaitu maksinal 50 % dari kapasitas ruangan gereja.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Kapolsek Padang Hilir dan Padang Hulu, Imbau Jemaat, Ikut Ibadah Natal Harus Sudah Divaksin